Ini Penyebab Minum Air Sambil Berdiri itu Nggak Bagus Buat Tubuh, Nih 5 Bahayanya!

Seringnya sadar atau nggak, kita pasti pernah minum sambil berdiri, bahkan berlari. Faktor buru-buru bisa jadi salah satu penyebabnya.

Ini Penyebab Minum Air Sambil Berdiri itu Nggak Bagus Buat Tubuh, Nih 5 Bahayanya!
artiemedvedev
Ilustrasi minum air putih berdiri 

BANGKAPOS.COM-- Seringnya sadar atau nggak, kita pasti pernah minum sambil berdiri, bahkan berlari. Faktor buru-buru bisa jadi salah satu penyebabnya.

Sementara di beberapa kesempatan kita terpaksa minum berdiri, misalnya di pesta, tempat hiburan, saat berolahraga, ataupun di tempat umum. Hal ini bisa jadi sering dilakukan, padahal minum sambil berdiri nggak baik loh buat kesehatan.

Orangtua kita pun dari kecil pasti selalu bawel untuk menyuruh kita duduk saat makan dan duduk.

Perintah tersebut merupakan anjuran yang sebaiknya nggak diabaikan.

Memang posisi paling aman ketika sedang minum adalah saat kita sedang duduk. Ketika duduk, saraf-sarat tubuh dalam keadaan tenang dan siap untuk menerima air yang masuk dari berbagai jenis minuman yang berbeda.

Ini dia beberapa masalah kesehatan yang bisa terjadi kalau kita minum sambil berdiri.

Sakit Perut

Ketika kita minum sambil berdiri, maka tenggorokan mengalami penyempitan dan berkerut yang bisa mempersulit makanan untuk digiling hancur dengan lancar pada jaringan pencernaan. Kondisi ini mudah banget menyebabkan rasa nyeri di bagian perut.

Memicu Arthritis

Penyakit arthritis bisa terjadi karena terganggunya keseimbangan cairan dalam tubuh yang tersalurkan sampai bagian sendi. Ini bisa memicu peradangan pada sendi.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved