KPU Bateng Masih Kekurangan 34 Kotak Suara dan 10 Bilik Suara

Kita masih menunggu, kotak dan bilik suara yang kurang, total yang di butuhkan 2.452 kotak suara, tetapi saat

KPU Bateng Masih Kekurangan 34 Kotak Suara dan 10 Bilik Suara
bangkapos/riki
Ketua KPUD Bangka Tengah Rusdi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Pemilihan Umum secara serentak kurang lebih 44 hari lagi, dimana pada tanggal 17 April 2019 warga Bangka Tengah akan menggunakan hak pilihnya untuk menentukan pimpinan mereka kedepan.

Namun perlu di perhatikan hingga saat ini, KPU Bateng masih menunggu 34 kotak suara yang akan digunakan dalam pemilihan nanti, tentunya kekurangan itu harus dipenuhi oleh KPU RI agar, pelaksanaan pencoblosan nanti berjalan lancar dan aman.

Ketua KPU Bangka Tengah Rusdi, mengatakan untuk seluruh logistik kotak dan bilik suara telah lama datang dan telah tersimpan di gudang dan siap untuk digunakan dalam pemilu nantinya.

Namun menurutnya kotak dan bilik masih terdapat kekurangan.

"Kita masih menunggu, kotak dan bilik suara yang kurang, total yang di butuhkan 2.452 kotak suara, tetapi saat ini masih kekurangan 34 kotak suara, dan bilik suara kebutuhan totalnya 1.908 bilik suara, kita masih kekurangan saat ini 10 bilik suara,"jelas Rusdi kepada wartawan, Senin (4/3/2019).

Terkait kekurangan kotak dan bilik suara, sambung Rusdi KPU  telah menyurati KPU RI agar bisa memenuhi kebutuhan tersebut dalam waktu dekat.

"Kita telah mengirimkan surat ke KPU RI dan penyedia, agar memenuhi kebutuhan yang di butuhkan Kabupaten Bangka Tengah, dari jumlah itu bilik dan kotak suara tidak ada yang rusak, semua kondisi bagus siap pakai,"ujarnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved