Berita Pangkalpinang

KPU Pangkalpinang Turun Langsung Cek Surat Suara Pemilu 2019 di Makasaar

usmayadi pun mengutarakan percetakan surat suara dilakukan di Makassar berdasarkan keputusan dari KPU RI

KPU Pangkalpinang Turun Langsung Cek Surat Suara Pemilu 2019 di Makasaar
Bangkapos/Yudha Palistian
Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang, Divisi Teknis, Yusmayadi. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pangkalpinang,  Divisi Teknis, Yusmayadi  mengatakan bahwa pihaknya beserta perwakilan KPU dari seluruh kabupaten di Babel turun langsung ke Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) untuk mengecek pencetakan surat suara.

"Kebetulan yang bertolak menuju makasar yaitu perwakilan tujuh KPU tiap Kabupaten atau Kota di Bangka Belitung yang membidangi logistik, turut pula didampingi KPU Provinsi Babel," ujarnya kepada Bangkapos,  Senin (4/3/2019).

Menurutnya hal tersebut dilakukan untuk mengecek kondisi surat suara secara langsung agar tidak terjadi kecurangan ataupun masalah, tentunya tetap dikawal oleh aparat kepolisian.

Dalam kesempatan itu,  Yusmayadi pun mengutarakan percetakan surat suara dilakukan di Makassar berdasarkan keputusan dari KPU RI sebab pihaknya hanya mengikuti kebijakan yang dibuat dari pusat.

"Informasi yang kami dapat hari ini,  seluruh surat suara untuk wilayah Bangka Belitung sudah selesai di cetak, hanya menunggu proses loading menuju kontainer dan dikirim melalui jalur laut," jelasnya.

Ia pun belum dapat memastikan seluruh surat suara tersebut akan tiba kapan di Bangka Belitung dikarenakan akan memakan waktu yang lama dengan jarak tempuh yang lumayan jauh. 

(Bangkapos/Yudha Palistian)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved