Berita Pangkalpinang

Razia Kendaraan di Depan Kantor Timah, Pengendara Pilih Memutar Balik

Ruas Jalan Jendral Sudirman (depan kantor PT.Timah) berjejer sejumlah kendaraan roda dua yang terlibat dalam razia kepolisian lalu lintas

Razia Kendaraan di Depan Kantor Timah, Pengendara Pilih Memutar Balik
Bangkapos/irakurniati
Razia kendaraan di ruas jalan Jendral Sudirman, Senin (4/3/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Ruas Jalan Jendral Sudirman (depan kantor PT.Timah) berjejer sejumlah kendaraan roda dua yang terlibat dalam razia kepolisian lalu lintas, Senin (4/3/2019).

Beberapa anggota polisi berseragam coklat dibalut rompi warna hijau bertuliskan satuan lalu lintas (satlantas) berdiri di area razia sembari melihat kendaraan-kendaraan yang melintas dan menemukan pelanggaran yang dilakukan pengendara.

Seperti yang dialami Nanda (21), seorang mahasiswi yang beralamat di Kelurahan Keramat ini, menjadi satu diantara pengendara yang diberikan surat tilang oleh petugas.

Dia terlihat berulang kali menghubungi keluarganya lantaran tidak membawa surat kendaraan (STNK). Dia pun tidak henti menelpon keluarganya untuk diantarkan surat tersebut.

Razia kendaraan di ruas jalan Jendral Sudirman, Senin (4/3/2019)
Razia kendaraan di ruas jalan Jendral Sudirman, Senin (4/3/2019) (Bangkapos/irakurniati)

Wajahnya terlihat panik saat hampir 20 menit berada di area razia, belum ada juga keluarga Nanda yang tiba membawa STNK.

"Baru pulang antar teman ke kampus. Mau ke arah pasar sana. Saya gak tau kalau ada razia. Lupa bawa STNK, biasanya dibawa terus karena surat itu disimpan di bawah jok motor. Tadi pagi lupa karna dua hari lalu motornya dicuci, suratnya dikeluarin dari bawah jok motor." ujar Nanda.

"Saya cuma bawa SIM karena mikirnya ini yang penting. Ini lagi nunggu ibu kesini buat antar STNK." katanya.

Razia kendaraan yang berlangsung sekira pukul 10.00 WIB, Membuat tak sedikit dari pengendara yang memutar balik untuk menghindari berurusan dengan polisi lalu lintas.

Mereka yang sudah melihat polisi dari kejauhan, memilih memutarkan kendaraan roda duanya meski mengganggu pengguna jalan lain. Namun ada pula yang tetap melanjutkan perjalanannya melewati operasi lalu lintas ini.

"Ada razia ya di depan, balik aja lewat belakang. Gak punya SIM." sebut salah seorang pengendara yang nampak terburu-buru dan panik.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved