UPBJJ-UT Pangkalpinang Usung Program Satu Rumah Minimal Satu Sarjana

Mahasiswa baru UT Pangkalpinang mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana.

UPBJJ-UT Pangkalpinang Usung Program Satu Rumah Minimal Satu Sarjana
Bangka Pos
Mahasiswa baru Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ)-Univetsitas Terbuka Pangkalpinang Provinsi Babel mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana. 

BANGKAPOS.COM - Mahasiswa baru Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ)-Univetsitas Terbuka Pangkalpinang Provinsi Babel mengikuti Orientasi Studi Mahasiswa Baru (OSMB) Program Diploma, Sarjana dan Pascasarjana.

Adapun mahasiswa baru yang mengikuti kegiatan OSMB berasal dari Fakuktas Ekonomi, Fakultas Hukum Ilmu Sosial Ilmu Politik, FMIPA dan FKIP, serta Pasca Sarjana berlangsung di Ballroom Sahid Hotel Bangka, Minggu (3/3).

Kegiatan OSMB Universitas Terbuka secara bersamaan juga dilaksanakan di Puncak Hotel Belitung.

UPBJJ-UT Pangkalpinang mengusung tema Babel Satu Rumah Minimal Satu Sarjana (Babel Sarahsaja).

Dalam acara tersebut menghadirkan narasumber DR Ibrahim S. Fil, Msi yang memberikan motivasi kepada para peserta.

Selain itu materi selama OSMB diisi oleh dua pemateri yakni Dessy Mayasari SIP MAP dan Ageng Yuliantoro S Kom serta dihadiri Manajer Keuangan dan Umum UPBJJ-UT Pangkalpinang , Umar Sumardi SE.

Direktur UPBJJ-UT Pangkalpinang Hasmonel menjelaskan kegiatan OSMB wajib diikuti mahasiwa baru masa registrasi Tahun 2019 semester 1. Untuk tahun 2019 ini ada 946 orang yang terdaftar sebagai mahasiswa baru UT.

Hasmonel menjelaskan, setiap mahasiswa baru ikut OSMB dan edukasi persiapan belajar mandiri.

"Mahasiswa UT dipersiapkan bagaimana agar mahasiswa bisa mengikuti belajar mandiri," ujar Hasmonel.

Hasmonel, mahasiswa yang mengundurkan diri Karena drop out sendiri. Dimana mahasiswa yang bersangkutan tidak bisa mengikuti perkembangan IT dan belajar mandiri.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved