Berita Pangkalpinang

VIDEO: Razia Kendaraan di Depan Kantor Timah, Puluhan Pengendara Terjaring

Sebanyak 25 berkas tilang dilayangkan kepada pengendara roda dua yang terlibat dalam razia kepolisian lalu lintas Polres Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 25 berkas tilang dilayangkan kepada pengendara roda dua yang terlibat dalam razia kepolisian lalu lintas Polres Pangkalpinang, Senin (4/3/2019) di jalan Jendral Sudirman (depan kantor PT.Timah).

Puluhan berkas penilangan ini dikumpulkan petugas selama dua jam berlangsungnya operasi kepolisian.

Pelanggaran yang didominasi oleh pengendara yang tidak memiliki atau membawa surat kelengkapan kendaraan bermotor.

Kepala satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana, menuturkan, operasi kepolisian ini ditujukan untuk menekan angka pelanggaran dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas.

"Giat operasi ini rutin dilakukan, tujuannya agar mengurangi angka pelanggaran yang tentunya mengurangi atau mencegah kecelakaan lalu lintas juga." tutur Nico.

Jalan Jendral Sudirman tepatnya depan kantor PT Timah ini kerap dilibatkan sebagai area operasi kepolisian lalu lintas, lantaran kawasan ini merupakan gerbang masuk Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) di wilayah pusat Kota Pangkalpinang.

"Menjadi perhatian khusus kita dalam menjadi contoh tertib lalu lintas, apalagi masih ditemui banyak pelanggaran lalu lintas." kata kasat.

Nico menuturkan, pihaknya akan melaksanakan giat operasi lalu lintas setiap hari di sejumlah titik pusat Ibukota Provinsi Babel ini.

Sementara bagi pengendara yang menerima surat tilang, diharapkan membayar denda sesuai ketentuan yang ditetapkan dalam sistem elektronik tilang (E-tilang).

Pembayaran denda dilakukan melalui transaksi perbankan.

Razia kendaraan yang berlangsung siang ini, membuat tak sedikit dari pengendara yang memutar balik untuk menghindari berurusan dengan polisi lalu lintas.

Mereka yang sudah melihat polisi dari kejauhan, memilih memutarkan kendaraan roda duanya meski mengganggu pengguna jalan lain. Namun ada pula yang tetap melanjutkan perjalanannya melewati operasi lalu lintas ini.

(BANGKAPOS/IRAKURNIATI)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved