Eko Wijaya Yakin Kaum Emak-emak di Bangka Belitung Lebih Melek Politik

Keterlibatan kaum perempuan di Provinsi Bangka Belitung dalam dunia politik cenderung meningkat.

Eko Wijaya Yakin Kaum Emak-emak di Bangka Belitung Lebih Melek Politik
Bangka Pos
Eko Wijaya bersama ibu-ibu dalam kegiatan senam ceria di Kantor DPD Partai Demokrat, Bangka Belitung beberapa waktu lalu. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA Keterlibatan kaum perempuan atau yang sedang trend saat ini Kaum Emak-emak di Provinsi Bangka Belitung dalam dunia politik cenderung meningkat.

Hal ini terbukti dalam setiap kegiatan politik, seperti sosialisasi kampanye ataupun kegiatan lainnya kaum emak-emak ini lebih mendominasi dari kaum pria.

“Disetiap kegiatan kita kaum emak-emak ini yang hadir cukup banyak. Artinya kalau kita nilai, kesadaran mereka dalam politik sangat tinggi. Dan ini setiap tahunnya terus meningkat,” ujar Eko Wijaya, Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung, Senin (4/3/2019).

Kehadiran kaum emak-emak ini juga kata Eko Wijaya memberikan suasana baru di dalam politik. Mereka tidak hanya sekedar “tim hore” saja, tetapi justru mengeluarkan ide-ide baru khususnya di Bangka Belitung.

“Justru kaum emak-emak inilah yang sangat dominan. Dari mereka juga kita dapatkan keluhan-keluhan yang harus kita perjuangan. Bahkan ide-ide inovasi saya cukup banyak muncul dari kaum emak-emak ini. Seperti harga sembako, pangan, produk pertanian, harga ikan naik,” ujar Eko Wijaya yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Babel.

Ia menuturkan, untuk aktif dalam dunia politik tidak harus terlibat langsung dalam partai politik. Dengan memberikan pilihannnya juga salah satu contok aktif dalam berpolitik.

Berbeda dari daerah lainnya. Eko Wijaya mengatakan partisipasi aktif kaum emak-emak di Babel ini di dunia politik cukup tinggi.

“Saya sudah lihat di daerah lain. Kita harus bangga dengan kaum emak-emak di Babel ini. Saya harus akui bahwa mereka tidak hanya aktif dalam memberikan partisipasinya, tetapi kreatif dan inovatif. Suksesnya kita tergantung juga dengan kaum emak-emak ini juga,” pungkas Eko Wijaya. (can)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved