Honorer Cantik Ini Lebih Suka Perawatan Kecantikan Alami

Kalau masker yang dijual dipasaran itu kan ga jelas alami atau ga, pasti dicampur-camput juga. Nah kalau yang alami, buatnya enak

Honorer Cantik Ini Lebih Suka Perawatan Kecantikan Alami
BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI
Mutia Triana Tenaga Honorer Cantik Di Biro Pelayanan dan Jasa Kantor Gubernur Provinsi Babel. Selasa (05/03/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Cantik, berhijab, cerdas, dan enerjik. Dia lah Mutia Triana (21) gadis yang terdaftar sebagai mahasiswi semester tujuh di Universitas Terbuka, jurusan Administrasi Negara ini sehari-hari bekerja sebagai tenaga honorer di Kantor Gubernur Provinsi Babel.

Mutia, sapaan akrab honorer cantik yang mengaku memiliki hoby memasak dan traveling ini bekerja di bagian Biro Layanan Pengadaan di bagian pelayanan.

Dirinya mengatakan jika dengan pendapatanya sebagai honorer provinsi sekarang, ia sudah bisa membiayai kuliahnya sendiri dan juga keperluannya termasuk make up dan perawatan dirinya.

Mutia menambahkan jika dirinya, tak terlalu banyak menghabiskan uang untuk membeli peralatan make up.

Ia lebih senang meracik sendiri perawatan kecantikannya dengan bahan-bahan alami.

Contohnya, ia lebih memilih menggunakan madu pahit untuk dijadikan masker, ketimbang membeli masker instan yang dijual dipasaran.

Selain lebih alami, dan mudah didapatkan. Biaya yang dikeluarkan pun jauh lebih hemat.

"Kalau masker yang dijual dipasaran itu kan ga jelas alami atau ga, pasti dicampur-camput juga. Nah kalau yang alami, buatnya enak, nyarinya enak." ujar Mutia, Selasa (5/3) saat ditemui di tempatnya bekerja.

Gadis cantik yang sudah terbiasa hidup mandiri ini mengaku jika sejak 2015 ia sudah mendaftar sebagai honorer, dikarenakan dirinya ingin membiayai keperluannya sendiri tak lagi mau memberatkan kedua orang tuanya.

"Karena kan orang tua saya juga udah tua, jadi saya ga mau membebani mereka lagi. Kalau jadi honorer saya bisa punya penghasilan sendiri. Ga tergantung ke orang tua."

Mutia pun mengaku bahwa ia pernah membuka usaha berjualan Thai tea sebagai usaha sampingan, namun dikarenakan sulitnya membagi waktu antara pekerjaan, kuliah, dan juga usaha.

Usaha kuliner tersebut hanya bertahan satu tahun dan terpaksa harus tutup.

Honorer cantik yang bercita-cita ingin menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) ini mengatakan jika ke depannya ia akan membuka usaha lagi.

Dan setelah lulus kuliah ia akan terus mengejar cita-citanya untuk menjadi PNS. (BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved