Jokowi Centre Korda Babel Komitmen Peduli Membantu Sesama

Jokowi Centre Korda Bangka Belitung menggelar bakti sosial donor darah di Panggung Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpi­nang, Sabtu (2/3).

Jokowi Centre Korda Babel Komitmen Peduli Membantu Sesama
Istimewa
Suasana Kegiatan bahkti sosial donor darah para Relawan Jokowi Centre. 

BANGKAPOS.COM - Jokowi Centre Korda Bangka Belitung menggelar bakti sosial donor darah di Panggung Alun-alun Taman Merdeka Pangkalpi­nang, Sabtu (2/3/2019).

Kegiatan bakti sosial donor darah merupakan satu diantara bentuk nyata kepedulian dari Jokowi Centre dalam membantu masyarakat di bidang sosial kesehatan. Hal ini dikemukakan Zamziri selaku Ketua Korda Jokowi Centre Babel, Sabtu (2/3).

Tujuan Jokowi Centre menyelenggarakan ke­giatan donor darah ia­lah untuk mewujudkan sikap peduli dan su­karela dalam membantu sesama.

Sikap peduli adalah sikap dimana orang akan memperhatikan keadaan orang lain.

Sikap sukarela yaitu sikap membantu secara sukarela tanpa melihat latar belakang, suku dan ras.

Acara ini diselenggarakan pada hari Sabtu, 2 Maret 2019 di Alun-alun Taman Merdeka (ATM) Pangkalpinang pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WIB.

Sebelum melakukan donor darah para peserta diwajibkan mengisi form dilanjutkan dengan pengecekan Hb dan tekanan darah bahwa si pendonor dalam keadaan sehat.

Pada kegiatan donor darah yang berlangsung tiga jam ini, peserta yang hadir pada acara tersebut melebih target yang ditetapkan. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Terima kasih, karena Jokowi Centre bekerja maksimal dengan bakti sosial donor darah, yang sangat di butuhkan masyarakat yang membutuhkan,” kata Rudianto Tjen selaku Dewan Pembina Jokowi Centre Babel.

“Setetes darah yang kita sumbangkan ini sangat berarti sekali bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkap Zamziri.

Ketua Jokowi Center, Zamziri (kanan) dengan Wakil Ketua Andy Pratama (kiri) serta Sekretaris Jokowi Center Mangimpal Lumbantoruan (Tengah).
Ketua Jokowi Center, Zamziri (kanan) dengan Wakil Ketua Andy Pratama (kiri) serta Sekretaris Jokowi Center Mangimpal Lumbantoruan (Tengah). (Istimewa)

Dalam kegiatan donor darah didukung Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Cabang Pangkalpinang.

Lebih lanjut Zamziri mengemukakan masyarakat saat ini masih enggan untuk mendonorkan darahnya karena berbagai alasan mulai dari takut jarum suntik, takut darah berkurang dan alasan lainnya.

“Padahal dengan kita rutin mendonorkan darah maka dapat menurunkan risiko penyakit jantung dan pembuluh darah, menurunkan resiko kanker dan mendeteksi penyakit serius,” ujar Zamziri.

Persiapan sebelum kegiatan donor darah dipantau personil Polres ­Pangkalpinang.
Persiapan sebelum kegiatan donor darah dipantau personil Polres ­Pangkalpinang. (Istimewa)

Zamziri berharap kegiatan ini menjadi satu diantara sumbangsih kepada masyarakat Bangka Belitung.

“Saya ucapkan terima kasih kepada relawan Jokowi Centre dan peserta yang sudah bersedia mendonorkan darahnya,” ucap Zamziri. (may)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved