Perjuangkan DAK, Rudianto Tjen Ingin Pembangunan Infrastruktur Desa Terjamin

Salah satu upaya yang Dilakukan Rudi adalah memperjuangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk daerah Babel

Perjuangkan DAK, Rudianto Tjen Ingin Pembangunan Infrastruktur Desa Terjamin
Bangkapos.com
Rudianto Tjen menyapa warga Desa Pulau Seliu, Membalong, Provinsi Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM--Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Bangka Belitung (Babel) Rudianto Tjen menginginkan infrastruktur dermaga di desa-desa kepulauan Babel direhab.

Salah satu upaya yang Dilakukan Rudi adalah memperjuangkan Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk daerah Babel.

“Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan Dana Alokasi Khusus untuk daerah kita, agar daerah seperti (Desa Pulau Seliu) ini, infrastrukturnya bisa direhab,” kata Rudianto Tjen, di Desa Pulau Seliu, Membalong, Bangka Belitung.

Selain itu, upaya Rudi mendatangkan DAK ini juga perlu dukungan dari pemerintah daerah agar realisasi anggaran tersebut sesuai dengan rencana belanja.

“Tugas saya mendatangkan anggaran dari Jakarta, saya usahakan DAK untuk infrastruktur tentu saja kalau saya sudah berhasil di sana, saya akan minta kepada kepala daerah, baik itu provinsi, baik itu kabupaten/kota untuk memperhatikan infrastruktur di Bangka Belitung ini, khususnya wilayah kecil dan kepulauan seperti ini,” kata Rudianto Tjen.

Mengenai dermaga di tiap desa kepulauan Babel, menurut Rudi mempunyai peran penting bagi masyarakat di desa tersebut sebagai jalur distribusi barang, baik itu dari dalam maupun luar.

Melihat kondisi di lapangan, salah satunya di Desa Pulau Seliu, menurutnya, sebenarnya sudah tidak layak dan sudah saatnya untuk dilakukan perbaikan.

“Seperti contoh, dermaga di depan tadi saya lihat sudah rusak, sudah mulai bobrok, dan itu sangat berbahaya,” ujar Rudi.

"Ini dapat mengakibatkan distribusi barang dan kebutuhan masyarakat di Pulau Seliu terganggu, pemerintah tidak menginginkan distribusi terganggu, baik itu dari luar maupun dari dalam pulau," lanjutnya.

Oleh karena itu, Rudianto Tjen tidak lupa meminta doa dari para warga agar apa yang menjadi aspirasi masyarakat Babel selama ini bisa membuahkan hasil yang maksimal.

“Kita sama-sama berdoa, agar apa yang bapak-bapak dan ibu-ibu harapkan semua, dan saya sendiri akan memperjuangkannya, semoga dapat memberikan hasil yang semaksimal mungkin,” pungkasnya.

Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved