Berita Pangkalpinang

KPU Babel Temukan 1 WNA China Masuk DPT Kabupaten Bangka

KPU Provinsi Kep. Bangka Belitung menemukan seorang warga negara asing dari Cina masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT)

KPU Babel Temukan 1 WNA China Masuk DPT Kabupaten Bangka
Bangka Pos / Hendra
Guid Chardi, Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Babel. 

BANGKAPOS.COM -- KPU Provinsi Kep. Bangka Belitung menemukan seorang warga negara asing dari Cina masuk ke dalam daftar pemilih tetap (DPT), yang berdomisili di Kabupaten Bangka.

Guid Chardi, Divisi Perencanaan dan Data Informasi, KPU Babel kepada bangkapos.com mengatakan temuan ini sudah ditindaklanjuti oleh KPU Kabupaten Bangka.

"Ada temuan kita 1 WNA asal Cina masuk DPT. Untuk tindaklanjutnya sudah kita coret dari DPT," kata Guide, Rabu (6/3/2019).

Lanjut Guide, temuan WNA memiliki e-KTP asing cukup banyak. Temuanya ada belasan orang. Tetapi yang ketahuan masuk DPT hanya satu orang saja.

"Kalau WNA pemegang e-KTP asing ada belasan orang, tapi sudah disisihkan dan tidak masuk DPT. Yang ketahuan masuk DPT hanya satu saja," ujar Guide.

Karenanya KPU ditingkat Provinsi maupin Kabupaten/Kota terus melakukan koordinasi intensif dengan Dukcapil.

Hal ini dilakukan, selain pengecekan WNA pemegang e-KTP juga untuk mengakomodir pemilih yang memenuhi syarat tapi belum memiliki KTP.

"Kita terua berkoordinasi dengan dukcapil. Salah satu bentuknya dengan melakukan perekaman e-KTP bagi masyarakat yang berada di daerah kepulauan. Sampai hari ini proses perekamanan masih berlangsung," pungkas Guide. (Bangka Pos / Hendra). 

Penulis: Hendra
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved