Advertorial

YPAC Rayakan HUT ke-64 Sederhana, Gubernur Siapkan Dana Hibah Rp 5 Miliar Bangun Gedung

Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang menggelar HUT ke-64 secara sederhana.

YPAC Rayakan HUT ke-64 Sederhana, Gubernur Siapkan Dana Hibah Rp 5 Miliar Bangun Gedung
Bangka Pos
Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang menggelar HUT ke-64 secara sederhana dengan memotong nasi tumpeng di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Pangkalpinang, Selasa (5/3). 

BANGKAPOS.COM - Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang menggelar HUT ke-64 secara sederhana dengan memotong nasi tumpeng di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Pangkalpinang, Selasa (5/3).

Selain itu, kegiatan yang mengusung tema Semangat Organ Yayasan YPAC Pangkalpinang Bersinergi Membina Insan Di­sabilitas Menuju Kemandirian yang Produktif dan Kreatif ini turut menampilkan tari, seni perkusi, hasil kerajinan dan kreativitas anak penyandang disabilitas.

Adapun yang mengisi acara dalam peringatan HUT ke 64 YPAC, diantaranya Raid Sikwan Shihan hafal asmaul husna, kosmetik Karakter dibawakan Stevani, yang membuat Kue yaitu Liani sedangkan membatik yaitu Alviando Dan Fitri Nur Aisyah Dini (Upit) dan pembaca puisi Niken Ayu yang membawakan puisi karya sendiri.

Ketua Pembina YPAC Pangkalpinang, Andi Fikri mengatakan YPAC yang didirikan PT Timah Tbk 64 tahun lalu karena terjadi wabah polio dan terjangkit malaria di Pangkalpinang.

Diakuinya, berjalan waktu YPAC menjadi yayasan yang mempunyai otoritas sendiri tanpa terikat dengan siapa pun.

Ia menjelaskan program yang menjadi fokus YPAC yaitu rehabilitasi pendidikan dengan sekolah, keterampilan anak-anak, sosial, dan kesehatan.

“Hampir dari seluruh usaha pendiri dan pencetus YPAC agar keberadaannya memperhatikan masa depan anak, khususnya penyandang disabilitas,” ujar Andi.

Andi mengungkapkan saat ini YPAC belum memiliki tempat permanen untuk keberlangsungan YPAC. Namun, atas upaya yayasan, ada bantuan lahan berupa hibah dari Djohan Riduan Hasan.

Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang menggelar HUT ke-64 secara sederhana dengan memotong nasi tumpeng di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Pangkalpinang, Selasa (5/3).
Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Pangkalpinang menggelar HUT ke-64 secara sederhana dengan memotong nasi tumpeng di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Pangkalpinang, Selasa (5/3). (Bangka Pos)

Lahan tersebut berada di lokasi sekitar kelurahan Je­rambah Gantung, Pangkalpinang.

“Dengan adanya lahan ini, akan dibangun gedung untuk pembinaan bagi penyandang disabilitas,” ungkap Andi.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved