Bahar Buasan : Pembangunan Pendidikan SDM Harus Kita Prioritaskan

Universitas yang ada di daerah, khususnya Babel merupakan sesuatu yang sangat penting dalam mencetak generasi penerus SDM di Babel.

Bahar Buasan : Pembangunan Pendidikan SDM Harus Kita Prioritaskan
Bangka Pos
Bahar Buasan sampaikan pentingnya peran perguruan tinggi sebagai pembentuk SDM di Indonesia 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPD RI Dapil Bangka Belitung (Babel), Bahar Buasan meminta pemerintah konsen mengembangkan kompetensi sumber daya manusia. Salah satunya dengan mengoptimalkan peran pendidikan akademik dan nonakademik.

Menurut Bahar, hal ini berguna untuk mempersiapkan generasi masa depan yang mampu bersaing.

"Yang paling super penting bukan hanya infrastruktur, tetapi yang paling penting adalah pembangunan pendidikan sumber daya manusia," ujar Bahar Buasan.

Menurut Bahar, pendidikan adalah sumber kebangkitan suatu daerah. Karena itu, menurutnya perguruan tinggi merupakan hal yang paling di tonjolkan dalam pembangunan daerah.

"Oleh karena itu peranan dari perguruan tinggi ini lebih diutamakan. Harus jadi prioritas utama dari struktur kepemerintahan, baik itu kabupaten/kota, provinsi bahkan pusat," sebutnya.

Anggota DPD RI itu melanjutkan, universitas yang ada di daerah, khususnya Babel merupakan sesuatu yang sangat penting dalam mencetak generasi penerus SDM di Babel.

"Saya melihat bahwa peluang UBB sebagai keunggulan utama dalam pembangunan SDM di Babel menjadi Maha Penting," kata Bahar Buasan.

Bukan hanya itu, Bahar Buasan juga mendorong pemerintah untuk peduli terhadap setiap jenjang pendidikan. Hal itu diutarakannya sebab setiap jenjang pendidikan merupakan proses pembentukan karakter SDM.

"Mulai dari SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi, hal tersebut harus betul-betul menjadi perhatian khusus agar sumber daya manusia di Babel bisa maksimal," ujar Senator asal Bangka Belitung itu.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved