Lusyani Suwandi Siapkan Solusi untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Bangka Barat

Banyak nelayan mengeluh tentang adanya kapal hisap tambang yang menyebabkan tangkapan ikan berkurang.

Lusyani Suwandi Siapkan Solusi untuk Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan Bangka Barat
Bangka Pos
Tokoh Wanita Bangka Belitung, Lusyani Suwandi saat Kampanye di Kabupaten Bangka 

BANGKAPOS.COM -- Tokoh wanita Bangka Belitung, Lusyani Suwandi menyerap aspirasi nelayan Desa Bakit, Bangka Barat. Sesampai di sana, Lusyani Suwandi langsung melihat kondisi kapal-kapal nelayan setempat.

Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dari Partai NasDem tersebut juga berbincang langsung dengan nelayan untuk mengetahui aspirasi mereka. Menurutnya, banyak nelayan mengeluh tentang adanya kapal hisap tambang yang menyebabkan tangkapan ikan berkurang.

Sebagai Anggota Dewan Perimbangan Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI), Politisi NasDem itu mengakui, aspirasi tersebut bukan hal baru baginya. Ia melihat mayoritas nelayan di Babel mengeluhkan hal yang sama.

"Nelayan juga susah cari ikan karena ada kapal-kapal timah," kata Lusyani Suwandi di Desa Bakek, Rabu (6/3/2019).

Lusyani menjelaskan, akan carikan solusi yang tepat bagi para nelayan di Bangka Barat. Ia tidak ingin nantinya ada pihak yang dirugikan karena terburu-buru mengambil kesimpulan.

"Kita mengkaji dulu apa ini yang harus kita kerjakan, karena selain nelayan mata pencaharian kebanyakan masyarakat dari timah. Jadi kita harus memberi kesempatan kepada semuanya karena kita semua mau hidup, mau mencari uang bersama" jelasnya.

"Saya tidak bisa hanya memperjuangkan nelayan dan melupakan penambang. Saya ingin kedua-duanya enak," imbuhnya.

Lusyani menyebutkan, yang terpenting ia akan sungguh-sungguh bekerja untuk masyarakat Bangka Belitung, terutama Bangka Barat yang menjadi tempat kelahirannya. Seluruh aspirasi nelayan akan diperjuangkan, agar kesejahteraan nelayan bisa lebih meningkat.

"Saya sungguh-sungguh mau bekerja, mencari apa yang dibutuhkan masyarakat se Bangka Belitung ini. Benar-benar mengabdikan diri saya ke masyarakat Bangka Belitung," tutupnya.

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved