Berita Pangkalpinang

Tangkal Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Pangkalpinang Pasang Rambu di Tikungan Tajam

Berbagai upaya pun dilakukan Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas

Tangkal Kecelakaan Lalu Lintas, Satlantas Polres Pangkalpinang Pasang Rambu di Tikungan Tajam
Bangkapos/irakurniati
Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Kecelakaan lalu lintas menjadi peringatan bagi pengendara kendaraan bermotor untuk selalu waspada.

Kecelakaan lalu lintas tidak jarang mengakibatkan korban menderita luka ringan, berat bahkan meninggal dunia.

Berbagai upaya pun dilakukan Satuan lalu lintas Polres Pangkalpinang untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres. Seperti memasang rambu lalu lintas maupun spanduk peringatan. 

Di perbatasan jalan Pangkalpinang-Kabupaten Bangka yakni di Jalan Selindung, unit dikyasa Satlantas Pangkalpinang memasang papan himbauan bertuliskan "batas kecepatan maksimal dalam kota 40km/jam.

Jangan ngebut, anda memasuki kawasan pemukiman." Hal ini dilakukan agar pengendara kendaraan bermotor yang melalui jalan tikungan ini dapat mematuhi papan peringatan tersebut. 

Kasat lantas Polres Pangkalpinang, AKP Nicodemus Brahmana, menuturkan, pemasangan papan himbauan diletakkan di kawasan strategis dan titik kerawanan kecelakaan lalu lintas, seperti pada tikungan jalan maupun persimpangan dan perbatasan wilayah kabupaten. 

"pemasangan sepanduk tersebut ditujukan kepada para pengguna jalan raya yang isinya berupa himbauan "jangan Ngebut" dan kurangi batas kecepatan. Sengaja kami pasang ditempat yang strategis yang mudah terbaca oleh pengendara." ujar Nico, Kamis (7/3/2019). 

Dia menuturkan, upaya pihak kepolisian dalam memberikan sosialisasi keselamatan lalu lintas untuk mencegah dan memilimalisir angka kecelakaan lalu lintas, akan lebih berjalan bila dibarengi dengan kepekaan dan kepatuhan lalu lintas dari pengguna jalan raya.

Nico mengimbau agar pengguna jalan raya dapat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas menuju Indonesia tertib.

"keselamatan adalah nomor satu."pungkasnya. (*)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved