Berita Bangka Selatan

Kadisdik Basel Harap UN Tingkat SMP Sesuai Jadwal

Kepala Disdikbud Basel Eddy Supriadi, mengatakan jadwal pelaksanaan UN tingkat SMP berlangsung 22-23 April 2019 mendatang.

Kadisdik Basel Harap UN Tingkat SMP Sesuai Jadwal
bangka pos / Anthoni Ramli
Kepala Disdikbud Basel Eddy Supriadi

BANGKAPOS. COM, BANGKA - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Basel, telah mempersiapkan sejumlah persiapan jelang Ujian Nasional (UN) tingkat SMP tahun 2019.

Bahkan persiapan UN sudah hampir rampung sepenuhnya. Baik dari sarana prasarana maupun lokasi tempat berlangsungnya UN.

Kepala Disdikbud Basel Eddy Supriadi, mengatakan jadwal pelaksanaan UN tingkat SMP berlangsung 22-23 April 2019 mendatang.

Dirinya berharap pelaksanaan UN ini berjalan sesuai jadwal yang ditentukan, kendati masih ada sejumlah persiapan yang harus dimatangkan.

"Semoga sesuai jadwal yang ditentukan. Makanya kami harap tidak ada pengecualian, apalagi inikan berdekatan dengan pemilu. Karena UN ini sifatnya on the track. Jadi UN tetap berjalan dan diprioritaskan. Sementara pemilu tetap berjalan pada koridornya," ujar Eddy di Toboali, Jumat (8/3/2019)

Bagi Eddy, Pemilu dan UN sama sama penting. Namun, Pendidikan jauh lebih penting. Sebab menurut Edo sapaan akrab Eddy, Pendidikan merupakan ujung tombak membangun peradaban.

"Dua duanya baik Pemilu ataupun UN sama sama penting. namun yang paling penting mengedepankan pendidikan karena membangun peradaban. Jangan sampai pendidikan ini dipolitisir, makanya kami harap keduanya berjalan pada rel masing masing," harapnya.

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved