Berita Bangka Barat

Peduli Terhadap Perkembangan Anak, IIKT Muntok Laksanakan Berbagai Kegiatan

Untuk hari ini lomba mewarnai saja, tapi ini adalah rangkaian kegiatan-kegiatan dari IIKT lainnya, terutama

Peduli Terhadap Perkembangan Anak, IIKT Muntok Laksanakan Berbagai Kegiatan
Bangkapos/Nordin
IIKT PT. Timah Tbk, Muntok, Kabupaten Bangka Barat melaksanakan lomba mewarnai untuk anak-anak TK di wilayahnya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) PT. Timah Tbk,  Kabupaten Bangka Barat (Babar), melaksanakan berbagai kegiatan untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang sehat dan berkualitas.

Salah satunya yang baru dilakukan adalah lomba mewarnai, sebelumnya telah dilaksanakan kegiatan seminar tentang stunting, selanjutnya akan ada pemeriksaan dan pendampingan terhadap anak tersebut.

" Untuk hari ini lomba mewarnai saja, tapi ini adalah rangkaian kegiatan-kegiatan dari IIKT lainnya, terutama untuk menciptakan anak yang sehat, mendukung  pertumbuhan anak,

nanti kita akan melakukan pemeriksaan dan pendampingan bagi anak-anak yang stunting yang tumbuhnya tidak normal nanti akan kita dampingi, akan kita berikan suplemen agar anak itu bisa tumbuh dengan baik," jelas Dini Palupi Wiyono disela acara mewarnai di taman Peltim, Muntok, Jumat (8/3/2019) .

Dini menerangkan, kegiatan ini bermaksud untuk menciptakan anak-anak yang sehat dan cerdas sebagai penerus bangsa di wilayahnya, sehingga terciptalah Bangka Barat hebat.

"Jadi kami ingin menciptakan anak-anak yang sehat sebagai generasi penerus bangsa, sehingga tercipta Bangka Barat yang ramah anak, ramah terhadap tumbuh kembang anak dan mentalnya" tambah Dini.

Dia melanjutkan, kegiatan mewarnai ini diikuti lima Taman Kanak-kanak (TK) di sekitar lingkungan PT Timah, seperti TK NU, Muhammadiyah dan lain sebagainya.

Kedepan pihaknya berencana akan melakukan kegiatan untuk anak-anak SD dan SMP.

"Guna Mendukung tumbuhbkembang anak, PT Timah juga menyediakan fasilitas-fasilitas ramah anak, seperti kolam renang, taman baca,

taman hutan dan nanti kita juga ada taman lalu lintas yang sekarang sedang dibangun.

Untuk fasilitas yang ada di PT Timah ini selain untuk anak-anak karyawan juga untuk lingkungan sekitar juga terutama warga di kota Muntok" ungkapnya. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved