Berita Pangkalpinang

Rutin Tiap Jumat, Mobil Layanan Dinas Sosial Makin Permudah Warga

Pagi ini kita siap membantu masyarakat, biasanya pengaduan masyarakat disekitar BPJS, KIP, PKH, dan

Rutin Tiap Jumat, Mobil Layanan Dinas Sosial Makin Permudah Warga
Bangkapos
Mobil Pelayanan Dinas Sosial Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pagi ini Jumat (08/03/2019) terlihat sebuah mobil bertipe minibus berwarna biru yang cukup mencolok terparkir di halaman parkir rumah dinas walikota Pangkalpinang.

Di body samping mobil tersebut tertulis LK3 (Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Masyarakat), dan dipintu bagia samping juga terlihat tulisan "Kementrian Sosial RI".

Dan terlihat juga setidaknya ada 2 orang petugas yang berjaga di mobil tersebut.

Front Office Dinas Sosial Pangkalpinang Tiara Nanda Putri menjelaskan jika, Mobil tersebut adalah mobil yang disediakan oleh Dinas Sosial Pangkalpinang untuk memudahkan masyarakat kota Pangkalpinang memberikan pengaduan ke Dinas Sosial.

Lebih lanjut tiara menjelaskan jika mobil operasional ini untuk menunjang program SLRT (Sistem Layanan Rujukan Terpadu) Dinas Sosial.

Jika sebelumnya SLRT hanya difokuskan di kantor, namun sudah dua bulan terakhir ini. SLRT juga diadakan di rumah dinas walikota, rutin setiap jumat.

Beragam pengaduan masyarakat yang biasa diterima oleh Tiara dan rekannya, seperti pengaduan tentang BPJS, KIP, PKH, bahkan ada juga masyarakat yang mengadu tentang penunggakan hutang kepada petugas.

"Pagi ini kita siap membantu masyarakat, biasanya pengaduan masyarakat disekitar BPJS, KIP, PKH, dan penunggakan hutang." ujar Tiara, Jumat (8/3) saat ditemui di halaman Rumah Dinas walikota Pangkalpinang.

Tiara mengaku jika mayoritas pengaduan masyarakat adalah mengenai BPJS, dikarenakan sekarang banyak masyarakat yang ingin membuat BPJS mandiri, namun terkendala hutang dan penunggakan.

Tiara menambahkan jika mobil program layanan SLRT ini juga untuk pemecahan antrian masa, yang mana dulu masyarakat harus mengantri lama, karena semua kegiatan SLRT terpusat di kantor Dinas Sosial.

Namun dengan adanya Mobil Pelayanan SLRT ini antrian pun terpecah menjadi dua.

Satu di kantor Dinas Sosial dan satu lagi di Mobil Pelayanan Dinas Sosial yang setiap hari Jumat bertempat di halaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang.

"Biar warga ga terlalu lama mengantri, dan kalau ada warga yang jauh ke Dinas Sosial, bisa langsung kesini setiap hari Jumat." tutup Tiara. (BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved