Yayasan BPJ Peduli Gelar Baksos di Sungailiat

Foundation Yayasan BPJ Peduli kembali menggelar kegiatan baksos layanan kesehatan di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung.

Yayasan BPJ Peduli Gelar Baksos di Sungailiat
Dok. Bambang Patijaya
Bambang Patijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pasca melaksanakan bhakti sosial (baksos) di Muntok, Bangka Barat pada 2018 lalu, Foundation Yayasan BPJ Peduli kembali menggelar kegiatan baksos layanan kesehatan di Sungailiat, Kabupaten Bangka, Bangka Belitung (Babel).

Acara baksos dihelat di Taman Santap, Lingkungan Muhidin, Air Hanyut, Sungailiat, Bangka.

Baksos kali ini digelar dengan beragam rangkaian yakni pengobatan umum, pengobatan gigi, dan pembagian kacamata baca.

Ketua Yayasan BPJ Peduli Sugianto mengemukakan kegiatan baksos mengusung tema 'Bhakti Sosial Pengobatan' dan ini untuk kesekian kalinya dilakukan oleh Yayasan BPJ Peduli. Karena sebelumnya dilaksanakan di Muntok, Bangka Barat.

"Baksos ini rutin kita adakan pada tahun 2018 kemarin itu di Kota Muntok, dan sekarang di Kota Sungailiat tempat kelahirannya pak Bambang Patijaya," ucapnya di Sungailiat, Bangka, Kamis (7/3).

Ia menjelaskan kegiatan baksos kali ini sudah mendapat dukungan dari dokter relawan BPJ diperbantukan tim dokter Sungailiat, dokter Pangkalpinang, dan juga tim dokter gigi dari Jakarta.

"Salah satu keistimewaan dalam baksos kita adalah adanya pengobatan gigi, sebab pengobatan gigi ini tidak pernah dilakukan dalam baksos manapun di Bangka Belitung kecuali Yayasan BPJ Peduli," jelasnya.

Adapun dokter yang akan mendukung kegiatan adalah pengobatan umum ada 17 dokter umum, pengobatan gigi ada 7 dokter gigi, kemudian ada pembagian kacamata baca gratis kepada masyarakat yang membutuhkan.

Pria yang kerap dipanggil Yanto itu juga menyatakan bahwa Yayasan BPJ Peduli tak hanya melakukan kegiatan baksos kesehatan, tetapi banyak kegiatan sosial lainnya.

"Tidak hanya baksos kesehatan saja, kita juga bantu beasiswa bagi siswa/i yang kurang mampu, sunatan massal, bedah rumah, bantuan bencana alam baik di daerah maupun nasional," katanya.

Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved