VIDEO : Temu Scooter Serumpun Sebalai, 5.000 Vespa akan Mengepung Kota Pangkalpinang

Alhamdulillah banyak sekali temen-temen Vespa yang suport acara kita". Ujar Fazzi, Sabtu (9/3) Saat ditemui di lokasi acara..

BANGKAPOS.COM - Sebanyak 5.000 vespa siap mengepung kota Pangkalpinang hari ini, vespa yang berasal dari berbagai penjuru nusantara ini berkumpul dalam rangka acara "Temu Scooter Serumpun Sebalai".

Ketua Pelaksana Fazziullah mengatakan jika "Temu Scooter Serumpun Sebalai" ini adalah kegiatan yang ke sembilan kalinya, acara yang sudah rutin diadakan sejak tahun 2013. Bermula dari perkumpulan pencinta vespa Bangka Belitung. Lalu diadakanlah acara rutin pertemuan para pencinta vespa Bangka Belitung.

Namun untuk event tahun ini berbeda, Fazi menjelaskan jika event kali ini berskala nasional dan diikuti oleh 5.000 pencinta vespa dari berbagai penjuru nusantara. Mulai dari Aceh, Padang, Medan, Jambi, Palembang. Untuk regional Pulau Jawa juga ada perwakilan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bahkan ada yang dari Makasar, dan Sulawesi.

"Alhamdulillah banyak sekali temen-temen Vespa yang suport acara kita". ujar Fazzi, Sabtu (9/3) Saat ditemui di lokasi acara

Ada banyak kegiatan yang diadakan pada acara kali ini, seperti donor darah, sunatan masal, live lokal band, games, sosialisasi safety riding. siang ini akan diadakan fun riding 5.000 vespa berkeliling kota Pangkalpinang.

Acara yang akan berlangsung selama dua hari ini rencananya akan dibuka langsung oleh Gubernur Bangka Belitung Erzaldi Rosman. Dan akan dilanjutkan fun riding 5.000 vespa berkeliling kota Pangkalpinang.

Fazzi mejelaskan jika harapannya dari event ini adalah bisa mengangkat sektor pariwisata Bangka Belitung, karena jumlah peserta yang hadir terhitung besar. Sehingga diharapkan ketika mereka pulang ke kota masing-masing bisa membawa cerita tentang keindahan alam Bangka Belitung.

"Karena yang kita rangkul ini komunitas, sehingga harapan kita mereka bisa bercerita tentang indahnya alam Bangka Belitung saat mereka pulang. Dan Alhamdulillah untuk saat ini Dinas Pariwisata juga suport acara kita."

Acara ini dibuka untuk umum dan gratis, di area acara juga terdapat banyak stand kuliner yang siap memanjakan perut para pengunjung, dan juga terdapat berbagai stand merchandise bagi pengunjung yang ingin membawa buah tangan dari acara ini. (BANGKAPOS/MUHAMMAD RIZKI/R1)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved