Yayasan BPJ Peduli Hadirkan 3 Pengobatan di Sungailiat

Yayasan BPJ Peduli menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) pengobatan di Taman Santap, Sungailiat.

Yayasan BPJ Peduli Hadirkan 3 Pengobatan di Sungailiat
Bangkapos/Yudha Palistian
Bambang Patijaya 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Yayasan BPJ Peduli kembali menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) pengobatan di Taman Santap, Lingkungan Muhidin, Air Hanyut, Sungailiat pada Sabtu, 9 Maret 2019.

Hal tersebut dilakukan mengingat suksesnya baksos khitanan massal sebelumnya di Kota Muntok pada 2018.

Ketua Yayasan BPJ Peduli, Sugianto mengatakan ada tiga kegiatan utama dalam kegiatan ini.

"Baksos pengobatan kita didukung oleh 17 dokter umum, tujuh dokter gigi dan tenaga medis lainnya seperti perawat, apoteker. Kemungkinan akan bertambah lagi dokter yang mendukung baksos ini, karena akan ada konfirmasi dari dokternya," jelas Sugianto, di Sungailiat, Jumat (8/3/2019).

Ketiganya yaitu pengobatan umum yang didukung oleh dokter-dokter berpengalaman alias mumpuni dari Kota Pangkalpinang dan RS Arsani Sungailiat.

"Jika ditemukan kasus-kasus kesehatan yang tidak biasa akan diberikan rujukan untuk berobat lebih lanjut di rumah sakit," katanya.

Lalu, pengobatan gigi yang didukung oleh dokter gigi dari Pangkalpinang dan Jakarta yang khusus datang, untuk mendukung kegiatan baksos pengobatan Yayasan BPJ Peduli.

Apalagi diakuinya, Yayasan BPJ Peduli memiliki beberapa set perlengkapan dokter gigi, yang sudah pernah dipergunakan pada baksos-baksos sebelumnya.

"Pengobatan gigi ini adalah suatu kekhususan di baksos Yayasan BPJ, suatu hal istimewa. Pasalnya, untuk pengobatan gigi diperlukan peralatan bor portable dan perlengkapan dokter gigi yang komplit untuk dapat bekerja," papar Sugianto.

Sedangkan yang terakhir berupa pembagian kacamata baca yang merupakan kegiatan yang sangat disukai oleh masyarakat.

"Masyarakat umum bisa mendaftar di Posko Yayasan BPJ Peduli di sebelah lampu merah Telkom, Sri Menanti, Sungailiat. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat bermanfaat dalam mendukung kesehatan masyarakat Sungailiat dan sekitarnya," pungkasnya.

Rencananya, kegiatan ini juga dihadiri juga oleh Founder Yayasan BPJ Peduli, Bambang Patijaya (BPJ), Ketua Yayasan BPJ Peduli, Sugianto, Sekretaris Yayasan BPJ Peduli, Prima Kurnia, panitia pelaksana beserta jajarannya, tokoh masyarakat seperti Hidayat Arsani, Eddy Iskandar, Hendra Apollo, dan lainnya. (wan)

Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved