Berita bangka Selatan

Gaji Honorer Bangka Selatan Naik 200 Ribu, Dipakai untuk Bayar JKN, JKK, dan JKM

Alokasi tersebut lebih diprioritaskan kepada JKN yang mencapai Rp 150.000 per bulan. Sementara, sisa Rp 50.000 lainnya dialokasikan untuk JKK dan JKM.

Gaji Honorer Bangka Selatan Naik 200 Ribu, Dipakai untuk Bayar JKN, JKK, dan JKM
Dokumen Bangka Pos
ilustrasi - Pegawai honorer Pemkab Bangka menandatangani perpanjangan kontrak kerja di hadapan Bupati Bangka Tarmizi Saat di halaman kantor bupati, Senin (22/1/2018). 

BANGKAPOS.COM -- Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, menaikan gaji tenaga honorer sebesar Rp 200.000.

Tambahan gaji tersebut dialokasikan membayar Jaminan kesehatan Nasional (JKN), Jaminan Keselamatan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) honorer.

Plh Sekda Bangka Selatan, Agus Pratomo, mengatakan alokasi tersebut lebih diprioritaskan kepada JKN yang mencapai Rp 150.000 per bulan. Sementara, sisa Rp 50.000 lainnya dialokasikan untuk JKK dan JKM.

Dirinya tak ingin, tingginya tuntutan kerja tenaga honorer, tidak diimbangi dengan jaminan kesehatan yang memadai.

Mungkin kebijakan ini sedikit berbeda dengan perusahaan swasta, yang lebih memprioritaskan JKK. Ini dikarenakan, tinggi nya potensi kecelakaan kerja di perusahaan swasta.

"Gaji mereka kami naikkan sebesar dua ratus ribu. Kalau alokasi JKK dan JKM memang tidak terlalu besar, paling tiga puluh sampai lima puluh ribu. Memang kami fokus pada JKN, berbeda memang dengan perusahan swasta seperti pekerja pabrik yang potensi kecelakaan kerjanya memang tinggi. Jangan sampai mereka dituntut kerja, namun pas sakit harus menanggung beban biaya sendiri," ujar Agus Pratomo, Sabtu (9/3/2019)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved