Selain Kuliah 5 jurusan Ini, Ada Lho Kelas Khusus untuk Kamu yang Mau Jadi YouTuber

Beragam hal diperlukan loh buat jadi YouTuber, misal kemampuan komunikasi, editing video, dan kreativitas.

Selain Kuliah 5 jurusan Ini, Ada Lho Kelas Khusus untuk Kamu yang Mau Jadi YouTuber
LightFieldStudios
Vlogger masa kini 

BANGKAPOS.COM - Ingin jadi YouTuber terkenal kayak Raditya Dika, Aulion, Daniel Middleton, Smosh, dan lain-lain? Nah, nggak ada salahnya juga untuk kamu yang mau lanjut kuliah mencari jurusan yang tepat untuk mewujudkan mimpimu itu.

Beragam hal diperlukan loh buat jadi YouTuber, misal kemampuan komunikasi, editing video, dan kreativitas.

HAI sudah rangkum 5 jurusan kuliah yang bisa membantu lo untuk jadi YouTuber nih, langsung cek aja, deh!

1. Komunikasi

Ada baiknya kamu paham cara-cara komunikasi yang baik dan menarik buat tampil di channel YouTube mu. Di komunikasi nanti kamu bakal belajar banyak hal, seperti cara-cara berkomunikasi, personal branding, media sosial, produk siaran, dll. Pastinya ini berguna banget deh.

2. Perfilman

Di jurusan terkait perfilman kamu bakal belajar banyak aspek film di dalamnya, seperti penyutradaraan, pembuatan skenario, videografi, sampai menentukan ide dan pendukung. Nggak mau 'kan vidoe di YouTube lo asal tanpa punya alur dan pengisi video yang jelas serta menarik?

3. Animasi

Ini juga bisa menunjang kamu jadi YouTuber. Pasalnya beragam animasi unik dan menarik bisa jadi 'nilai jual' tersendiri di YouTube lo biar nggak gitu-gitu aja. Kemampuan software editing tentu juga jadi meningkat. 

4. Audio

Nggak cuma butuh visual yang keren, buat jadi YouTuber juga perlu paham soal audio yang keluar dari video tersebut. Penguasaan software audio bisa jadi nilai plus buat YouTube.

Halaman
12
Editor: khamelia
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved