Bahar Buasan Sapa Warga Bangka dengan Bersepeda

Momen gowes bareng tersebut dapat menumbuhkan semangat jiwa anak muda maupun warga yang sudah tua untuk menjaga kesehatan.

Bahar Buasan Sapa Warga Bangka dengan Bersepeda
Bangka Pos
Bahar Buasan sapa warga dengan bersepeda 

BANGKAPOS.COM -- Anggota DPD RI dapil Babel, Bahar Buasan memulai aktivitas minggu paginya dengan bersepeda bersama puluhan warga Bangka dan Komunitas Gowes Bangka, Provinsi Babel pada Minggu (10/3/2019) pagi.

Kegiatan ini dimulai sekitar pukul 07.30 waktu setempat dan menyusuri sepanjang jalan Pangkalpinang hingga pantai Rebo, Bangka.

"Saya ingin kampayekan gaya hidup sehat sekaligus menjadikan momen persatuan. Karena seperti kita ketahui, olahraga adalah sarana mempersatu," ucap Bahar kepada awak media, Minggu (10/3/2019).

Senator asal Babel itu mengapresiasi antusias warga sepanjang jalan yang dilaluinya saat bersepeda. Tampak warga juga menyapa dari balik arah menggunakan sepeda motor.

Dirinya berharap dengan adanya momen gowes bareng tersebut dapat menumbuhkan semangat jiwa anak muda maupun warga yang sudah tua untuk menjaga kesehatan.

"Dengan berolahraga hidup akan jadi lebih sehat. Aktifitas positif ini harus ada di setiap kalangan, bukan cuma untuk anak muda, yang tua juga harus coba," katanya.

Sepanjang perjalanan, tidak tampak sedikitpun rasa mengeluh darinya. Walaupun akhirnya tidak beberapa jauh dari titik finis Senator tersebut tidak sanggup lalu menaiki mobil yang disediakan panitia.

"Sangat berkesan, walaupun tidak mengayuh sampai finis. Saya merasa bangga karena bisa gowes dengan pembuat bakmi, penjual sepeda, anak muda hingga PNS.Karena itu ini adalah momen kebersamaan," ujarnya.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved