Bambang Patijaya Bicara Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Seminar Kebangsaan Sapma PP

Kami Sapma PP Babel sangat menyayangkan apabila terjadi perpecahan masyarakat hingga ke Parpol, karena

Bambang Patijaya Bicara Kehidupan Berbangsa dan Bernegara di Seminar Kebangsaan Sapma PP
Bangkapos
Seminar Kebangsaan Satma PP Babel 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satuan Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila Bangka Belitung (Sapma PP Babel) menggelar acara seminar kebangsaan di Gedung Aula hotel Bumi Asih, Pangkalpinang, pada Senin 11 Maret 2019, pukul 18.30 malam.

Seminar kebangsaan tersebut mengusung tema bertajuk 'implementasi empat konsensus dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara'.

Turut hadir sebagai pembicara yakni Ketua IKA Lemhanas Komprov Babel Bambang Patijaya, Ketua Sapma PP Babel Derry Andika, Ketua Pelaksana Rehandaka Fazariko dan seluruh Panitia Pelaksana Sapma PP Babel dengan moderator Widya Handini, beserta audiens yang hadir diperkirakan 210 peserta.

"Malam ini kami mengadakan seminar kebangsaan temanya implementasi empat konsensus dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Ketua Sapma PP Babel Derry Andika di Pangkalpinang, Senin (11/3/2019).

Dirinya pun berharap kepada rekan-rekan pengurus IKAL Komprov Babel, untuk hadir dalam seminar tersebut.

"Saya harap temen-temen pengurus dari IKAL Komprov Babel untuk datang ya. Jangan lupa karena malam ini ada kegiatan seminar kebangsaan," terang Derry.

Menurutnya kegiatan seminar kebangsaan ini wajib dilakukan sebagai organisasi kemasyarakatan pemuda, di garis terdepan yang menegaskan agar NKRI tidak boleh terpecah belah dikarenakan Pemilu pada April 2019 mendatang.

"Kami Sapma PP Babel sangat menyayangkan apabila terjadi perpecahan masyarakat hingga ke Parpol, karena perbedaan pandangan politik calon pemimpin yang akan menjadi Presiden nantinya," bebernya.

Maka dari itu Sapma PP Babel mencoba bekerjasama dengan IKA Lemhanas Babel, yang mana Bambang Patijaya sebagai Ketua IKAL Babel untuk menjadi Narasumber pada acara seminar nanti.

"Pak Bambang kelak akan menyampaikan tema yang telah kami sepakati bersama Ketua Pelaksana Rehandaka Fazariko dan seluruh panitia Sapma PP Babel yaitu implementasi empat konsensus dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," jelasnya.

Semoga seminar ini berguna bagi adik-adik pemilih millenial pelajar, dan mahasiswa yang akan hadir dalam acara seminar nanti. Sehingga, dapat bersama-sama menjaga Keutuhan persatuan seperti cita-cita leluhur bangsa yaitu Pancasila.

"Wajib harus disampaikan dan share kepada adik-adik pelajar dan mahasiswa di Babel malam hari ini. Mudah-mudahan peserta yang bisa hadir sekitar 210 orang," imbuh Derry.

Sementara Ketua IKAL Komprov Babel Bambang Patijaya mengungkapkan bahwa dirinya bakal menghadiri acara seminar kebangsaan yaitu implementasi empat konsensus dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Saya kali ini diundang oleh Sapma PP Babel sebagai pembicara, dalam kapasitas Ketua Ikal Komprov Babel.

Di seminar kebangsaan tersebut saya akan menyampaikan implementasi empat konsensus dasar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kepada ratusan peserta yang hadir," tandas Bambang.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved