Kriminalitas

Lihat Rumah Sepi, Irwanto CS Gasak Harta Apriyanto Senilai Rp 16 Juta

Awalnya pergi mancing, lalu dia ngajak mencuri karena keadaan rumah sepi. Buka pintu belakang pakai golok yang

Lihat Rumah Sepi, Irwanto CS Gasak Harta Apriyanto Senilai Rp 16 Juta
Bangkapos/Rizky
suasana persidangan perkara pencurian dengan total kerugian Rp 16 juta dengan terdakwa Irwanto digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Rabu (6/3). 

BANGKA POS. COM, BANGKA--Sidang kasus pencurian dengan terdakwa Irwanto kembali digelar di Pengadilan Negeri (PN) Pangkalpinang, Senin (11/3).

Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan saksi dari pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Pangkalpinang.

JPU menghadirkan Riki sebagai saksi sekaligus terdakwa dalam perkara pencurian yang dilakukan secara bersama-sama pada 07 Desember 2018.

Dalam keterangannya Riki mengatakan, bersama dengan terdakwa Irwanto mencuri di rumah korban.

"Iya sama-sama mencuri bareng, ditempat yang sama di desa belilik," ujar Riki saat memberikan keterangan di persidangan.

Riki menambahkan, melakukan tindakan pencurian setelah memancing disekitar rumah korban setelah mengetahui keadaan rumah kosong.

"Awalnya pergi mancing, lalu dia ngajak mencuri karena keadaan rumah sepi. Buka pintu belakang pakai golok yang ada disana, lalu kami ambil berbagai barang," tambah Riki.

Riki melanjutkan, hasil curian dibagi rata dengan terdakwa Irwanto.

"Hasil jualan sahang kering 50kg dibagi sekitar Rp 1,6 juta, lalu uang dibagi juga sekitar Rp 3 juta dan handphone saya ambil oppo dan dia Samsung," lanjut Riki.

Dalam agenda sidang sebelumnya pada Rabu (06/03) JPU telah menghadirkan saksi sekaligus korban yaitu pasutri Apriyanto dan Khomsah.

Halaman
12
Penulis: Maggang (mg)
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved