Lusyani Suwandi Ajak Perempuan Peduli Politik

Perempuan jangan ragu untuk ikut berpolitik. Perempuan harus bisa menunjukkan kualitas diri bahkan bisa lebih baik dari laki-laki.

Lusyani Suwandi Ajak Perempuan Peduli Politik
Bangka Pos
Tokoh Wanita Bangka Belitung, Lusyani Suwandi bersama warga Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM -- Tokoh perempuan Bangka Belitung, Lusyani Suwandi mendorong keterwakilan perempuan di DPR RI terus ditingkatkan. Hal ini diperlukan agar semua kepentingan bisa terakomodasi, termasuk perempuan.

Peran perempuan tak kalah penting dari laki-laki dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat. Bahkan, terkadang perempuan punya cara tersendiri dalam menyelesaikan masalah.

Calon Anggota DPR RI Dapil Bangka Belitung dari Partai NasDem itu mengatakan, keterwakilan perempuan saat ini masih rendah. Oleh sebab itu ia ingin perempuan ikut aktif dalam segala bidang.

"Dalam politik supaya perempuan lebih berkiprah, karena selama ini keterwakilan perempuan sangat kurang, baik di Bangka Belitung maupun di tingkat nasional," kata Lusyani Suwandi di Parittiga, Bangka Barat.

Politisi NasDem itu menyebutkan, perempuan jangan ragu untuk ikut berpolitik. Perempuan harus bisa menunjukkan kualitas diri bahkan bisa lebih baik dari laki-laki.

Pemikiran-pemikiran perempuan dalam bidang politik harus juga diperhatikan, tidak hanya sekedar berpartisipasi. Berkelakuan atau bersikap yang baik agar punya kesan baik di mata publik.

Selain itu, politik akan mengajarkan perempuan agar lebih peka terhadap kehidupan sosial. Lusyani juga mengimbau perempuan ikut berpolitik agar suara perempuan lebih didengar. Kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia tidak bisa dilepaskan dari politik.

"Kita perlu lebih banyak ibu-ibu mengisi bidang-bidang politik untuk mewakili suara perempuan. Saya mengimbau perempuan lebih melek politik, karena politik sangat diperlukan, suara perempuan itu penting untuk kedepan," tutup Lusyani.

Penulis: ibnu Taufik juwariyanto
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved