Berita Bangka Barat

Tahun Ini Tidak Ada Kenaikan Gaji Honorer di Babar

Kepala Dinas BPKAD Bangka Barat, Abimayu menyampaikan, tahun ini gaji honorer di wilayahnya tidak mengalami peningkatan.

Tahun Ini Tidak Ada Kenaikan Gaji Honorer di Babar
Bangkapos/Nordin
Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah, Kabupaten Bangka Barat, Abimayu 

BANGKAPOS.COM--Kepala Dinas BPKAD Bangka Barat, Abimayu menyampaikan, tahun ini gaji honorer di wilayahnya tidak mengalami peningkatan.

Besarnya gaji yang mereka terima sesuai dengan pendidikan terakhir, yakni S1 Rp 2 juta, DIII Rp 1.750.000 dan SMA Rp 1.500.000 setiap bulannya.

"Tahun lalu honorer ada BJPS Tenaga kerja, tahun ini mereka disamakan dengan CPNS dan P3K, artinya mereka harus masuk ke Taspen, sekarang MoU dengan Taspen sedang disusun, preminya nanti ditanggung Pemda, dan itu terpisah dengan gaji pokok," kata Abimayu.

Dia melanjutkan, rencananya tahun depan gaji honorer ini akan meningkat sekitar 500 ribu, tergantung dengan keuangan Pemerintah Daerah.

Konsekuensi dari kenaikan gaji ini mereka tidak akan menerima honor kegiatan, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, namun gaji tidak akan dipotong apapun.

"Rencananya tahun depan gaji honorer akan diniakan, harapannya terrendah yang diterima sekitar Rp 2 juta sampai Rp 2.200.000 ribu perbulannya, kalau seandainya Pemda mampu bisa lebih dari itu, bila perlu sama dengan UMK," katanya.

Dia menyebutkan, Pemerintah Daerah Bangka Barat sesuai aturannya memang mengatur tingkatan gaji pegawai honorer di wilayahnya sesuai dengan pendidikan.

Adapun jumlah pegawai honorer di wilayahnya sesuai gaji yang di bayar pihaknya sekitar 1.300 orang.

"Kenaikan gaji ini diharapkan bisa memacu semangat pegawai dilingkungan, karena memang semakin besar penghasilan dan fasilitas yang diterima maka akan semakin semangat bekerja," sebutnya.

(Bangkapos/Muhammad Noordin)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved