Terancam Dipecat, Mulkan Sesalkan Oknum Satpol PP Terlibat Narkoba

Kami akan lihat perkembangannya seperti apa kalau benar-benar tersangka benar-benar menggunakan narkoba

Terancam Dipecat, Mulkan Sesalkan Oknum Satpol PP Terlibat Narkoba
Bangkapos/Nurhayati
Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Bupati Bangka menyesalkan tindakan Oknum Petugas Satpol PP Kabupaten Bangka, RM  karena terlibat narkotika, yang ditangkap Tim Polres Bangka Tengah.

Dia memerintahkan Kepala Satpol.PP Kabupaten Bangka M Dalyan Amrie untuk segera datang ke Polres Bangka Tengah untuk menanyakan kejelasan penangkapan Oknum Satpol PP Kabupaten Bangka yang terlibat narkoba tersebut.

"Kami akan lihat perkembangannya seperti apa kalau benar-benar tersangka benar-benar menggunakan narkoba akan melakukan pemberhentian sementara," tegas Mulkan saat dikonfirmasi bangkapos.com usai  membuka Musrenbang Kabupaten Bangka, Senin (11/3/2019) di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat. 

Menurutnya, jika putusan pengadilan terhadap RM sudah inkhrah nanti, maka sesuai ketentuan perundang-undangan bisa terancam pemberhentian dengan tidak hormat (PDTH).

Mulkan menilai, oknum satpol pp RM bisa terlibat narkoba kemungkinan faktor lingkungan karena salah langkah dalam pertemanan.

Namun semua tergantung kepribadian masing-masing.

"Tergantung person masing-masing  itu mungkin menjadi penyebab dia bukan ada faktor-faktor yang lain tetapi terganttng niat dia sepenuhnya," ungkap Mulkan.

Dari informasi yang beredar RM masih kerabat salah satu petinggi di Pemprov Babel yang juga mantan pejabat di Pemkab Bangka,

disinggung mengenai hal ini, menurut Mulkan dimata hukum semuanya sama sehingga tidak memandang kerabat siapa pun. 

Untuk itu ikuti sesuai mekanisme hukum, jika oknum satpol pp tersebut bersalah maka akan diproses secara hukum sesuai peraturan yang berlaku.

Terkait tercorengnya cintra institusi satpol pp Kabupaten Bangka karena ada oknum petugasnya yang terlibat narkoba,

ia meminta agar petugas satpol pp dites urine secara kontinyu untuk mengetahui terindikasi narkotika atau tidak. 

"Jadi jangan coba-coba, baik itu tenaga kontrak atau PNS kami akan lakukan kerjasama dengan BNN kabupaten," tegas mantan anggota DPRD Kabupaten Bangka ini. (BANGKAPOS.COM/NURHAYATI)

Penulis: nurhayati
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved