Berita Pangkalpinang

Banyak Bangun Perumahan di Kota Pangkalpinang, Jumlah Pelanggan PDAM Tirta Pinang Meningkat

Penambahan jumlah pelanggan Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang saat ini rata-rata 100 lebih pelanggan baru setiap bulannya.

Banyak Bangun Perumahan di Kota Pangkalpinang, Jumlah Pelanggan PDAM Tirta Pinang Meningkat
bangkapos/edwardi
Instalasi pengolahan air Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM -- Penambahan jumlah pelanggan Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang saat ini rata-rata 100 lebih pelanggan baru setiap bulannya.

Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Pinang tercatat sekitar 5.200 pelanggan

Hal ini diungkapkan Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Zuniar Nangtjik melalui Amid Nurahman, Kabag Umum dan Keuangan Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang, Selasa (12/03/2019) di kantornya.

"Sejak tahun 2018 lalu pertumbuhan jumlah pelanggan PDAM Tirta Pinang terus mengalami peningkatan rata-rata ada 100 lebih pelanggan baru setiap bulannya, sehingga selama tahun 2018 lalu ada sekitar 1.200 lebih penambahan pelanggan baru," ungkapnya.

Ditambahkannya untuk bulan Januari dan Februari 2019 lalu penambahan jumlah pelanggan baru juga mencapai rata-rata 100 lebih pelanggan baru per bulannya.

"Kalau kita lihat dominan yang menyebabkan penambahan jumlah pelanggan baru ini karena banyaknya pembangunan perumahan baru di Kota Pangkalpinang," imbuhnya. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved