Berita Sungailiat

Lapas dan Rumah Sakit Jadi Sasaran Relawan Demokrasi Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih

Selain lapas kita juga telah mendatangi tiga rumah sakit , yang ada di Sungailiat, kita mensosialisasi mendatangi

Lapas dan Rumah Sakit Jadi Sasaran Relawan Demokrasi Untuk Meningkatkan Partisipasi Pemilih
Bangkapos/Riki Pratama
Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kabupaten Bangka telah mensasar ke tempat tempat yang dianggap memiliki kebutuhan khusus dalam upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih, pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Relawan Demokrasi (Relasi) KPU Kabupaten Bangka telah mensasar ke tempat tempat yang dianggap memiliki kebutuhan khusus dalam upaya untuk meningkatkan partisipasi pemilih, pada Pemilu serentak 17 April 2019 mendatang.

Tempat khusus itu seperti lapas Bukit Semut, dan rumah sakit yang ada di Kabupaten Bangka.

Anggota Komisioner KPU Bangka Hartati, mengatakan dalam penyampaian, pihak KPU bersama anggota Relasi memberikan pembelajaran ke semua warga lapas yang telah terdaftar dalam pemilih tetap, daftar pemilih tambahan, dan daftar pemilih khusus.

"Selain lapas kita juga telah mendatangi tiga rumah sakit , yang ada di Sungailiat, kita mensosialisasi mendatangi pasien, petugas rumah sakit dalam waktu satu hari, dan pada bulan kedua kita laksanakan  di Lapas ini, dan selanjutnya di Kecamatan Kace Timur,"ujar Hartati kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Sementara, Riski Ketua Relasi dari Basis Pemilih Berkebutuhan Khusus menambahkan, harapan mereka dari kegiatan ini, untuk memberikan pengertian kepada siapa saja warga lapas yang ingin mengunakan hak suaranya dalam pemilu nanti.

"Karena pemilu pada tahun ini bisa dikatan rumit, sehingga harus di pilah banyak mereka yang belum mengerti siapa saja calonya dan memperkenalkan lima surat suara, bagaimana membedakannya, cara mencoblosnya suratnya sah atau tidak sah, ada simulasinya,"ujarnya

Selain itu dalam pemilihan nanti disediakan dua TPS khusus warga binaan lapas Bukit Semut untuk menentukan pemimpin mereka kedepanya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved