Berita Pangkalpinang

Molen Targetkan Pangkalpinang Dapat Penghargaan Adipura 2019, Bakal Adakan Sayembara OPD Terbersih

Molen meminta mulai dari tingkat terkecil yakni RT/RW melalui lurah dan camat untuk menggelorakan gotong royong dan skala prioritas kebersihan.

Molen Targetkan Pangkalpinang Dapat Penghargaan Adipura 2019, Bakal Adakan Sayembara OPD Terbersih
Bangkapos/irakurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menargetkan penghargaan Adipura 2019 ini. Dia pun menegaskan kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemerintah Kota Pangkalpinang untuk kerja sama dan bertanggung jawab terhadap kebersihan dan pengelolaan sampah.

"Kebersihan yang paling sulit adalah mindset perilaku. Kita ASN di pemkot ini menjadi contoh dan penyambung lidah ke masyarakat. Semua harus menjadi duta kebersihan." kata Molen, Selasa (12/3/2019).

Dia menuturkan, mengenai kebersihan sampah tidak akan tuntas dikerjakan oleh satu instansi saja. Dia pun meminta mulai dari tingkat terkecil yakni RT/RW melalui lurah dan camat untuk menggelorakan gotong royong dan skala prioritas kebersihan.

"Target kita adipura. Kalau dibebankan pada satu dinas saja, saya kira tidak akan selesai. Masalah ini akan selesai jika dikerjakan bersama." paparnya.

Dia juga mengumumkan akan melakukan sayembara di seluruh OPD pemkot Pangkalpinang menilai dinas terbersih dan terjorok. Nantinya akan diberikan penghargaan capaian tersebut. Namun dirinya belum menyebutkan secara rinci bentuk penghargaan yang didapatkan dari nominasi kebersihan itu.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved