Berita Pangkalpinang

Tunggak Rekening Air Lebih dari Tiga Bulan, 500 Pelanggan PDAM Terancam Diputus

Pemutusan sambungan Air PDAM dilakukan karena banyak pelanggan yang memiliki tunggakan melebihi waktu dari 3 bulan

Tunggak Rekening Air Lebih dari Tiga Bulan, 500 Pelanggan PDAM Terancam Diputus
Bangka Pos/Edwardi
Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota pangkalpinang, Zuniar Nangtjik. 

BANGKAPOS.COM -- Sekitar 500 lebih pelanggan Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota Pangkalpinang yang memiliki tunggakan rekening air lebih dari tiga bulan akan dilakukan tindakan tegas dengan pemutusan sambungan air ke rumah pelanggan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Direktur Perumda Air Minum (PDAM) Tirta Pinang Kota pangkalpinang, Zuniar Nangtjik mengatakan pemutusan sambungan Air PDAM dilakukan karena banyak pelanggan yang memiliki tunggakan melebihi waktu dari 3 bulan.

“Kami akan melaksanakan pemutusan mulai besok, Rabu (13/03/2019) sampai batas waktu yang tidak ditentukan,” tegas Zuniar, Selasa (12/03/2019) di kantornya.

Menurutnya, hal ini dilakukan untuk mendukung perbaikan pelayanan bagi para pelanggan.

"Bagaimana pelayanan bisa maksimal jika banyak pelanggan yang menunggak, jika pelanggan tepat waktu melakukan pembayaran rekening air, tentu pelayanan bisa menjadi baik,” harapnya.

Ditambahkannya, terkait pemutusan pelanggan yang memiliki tunggakan rekening air, semuanya telah diatur dalam Perwako No. 7 Tahun 2019, yaitu pelanggan yang tidak membayar rekening air 3 (tiga) bulan berturut-turut akan dilakukan pemutusan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

"Dan apabila pelanggan yang telah dilakukan pemutusan sambungan air PDAM nya berkeinginan kembali untuk melakukan penyambungan, maka tetap dikenakan biaya penyambungan kembali sebesar Rp 250.000 dan membayar semua tunggakannya," jelasnya.

Diharapkannya, atas hal tersebut kiranya untuk pelanggan Perumda Air Minum Tirta Pinang Kota Pangkalpinang yang merasa belum menyelesaikan kewajiban membayar rekening air, untuk segera melunasi ke kantor Perumda Air Minum yang beralamat di Jl. Bina Marga Gg. Bandes, Kelurahan Asam atau untuk pelanggan yang hanya memiliki tunggakan 1 s/d 3 bulan bisa juga melunasi ke Kantor PT POS dan Bank Sumsel Babel. (BANGKAPOS.COM/EDWARDI)

Penulis: edwardi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved