Berita Pangkalpinang

BNNK Bersama Pemkot Pangkalpinang Komitmen Berantas Peredaran Narkoba

Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi bersama pemerintah Kota Pangkalpinang

BNNK Bersama Pemkot Pangkalpinang Komitmen Berantas Peredaran Narkoba
Bangkapos/irakurniati
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil dan BNNK Pangkalpinang dalam acara rapat koordinasi pemberdayaan masyarakat anti narkoba, Rabu (13/3/2019) 

BANGKAPOS.COM  - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Pangkalpinang menggelar rapat koordinasi bersama pemerintah Kota Pangkalpinang dalam penguatan pemberdayaan masyarakat anti narkoba tahun 2019, Rabu (13/3/2019).

Kepala BNNK Pangkalpinang, AKBP Ichlas Gunawan, menyatakan pihaknya akan komitmen dalan memerangi kejahatan narkoba di wilayah Pangkalpinang. Dia menuturkan, kepedulian terhadap pemberantasan narkoba harus ditanamkan dari semua pihak. Acara yang juga mengundang para camat dan lurah itu pin, diharapkan dapat memberikan arahan dalam penuntasan kasus peredaran narkoba.

"Saya siap betul untuk memerangi kejahatan narkoba ini. Butuh kepedulian dan harus kita sampaikan kepada setiap instansi dan juga pemerintah." kata Ichlas.

Acara yang berlangsung di Hotel Sahid Bangka itu pun dihadiri walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (molen). Molen membagikan kisahnya semasa kuliah mengenai kejahatan narkoba. Dia harus kehilangan tiga orang teman akrabnya lantaran efek narkoba yang mematikan para pecandunya.

"Pembelajaran bagi kita semua dan ini harus kita perangi bersama-sama. Yang perlu kita perangi itu bandarnya." ujar Molen dihadapan peserta rapat koordinasi.

Dia menuturkan, pemerintah kota siap mendukung dalam penguatan anggaran kepada instansi terkait narkoba. Anggaran yang dikucurkan menyesuaikan dengan kegiatan pemberantasan maupun pencegahan peredaran barang haram ini. Molen pun turut mengapresiasi kinerja BNNK yang baru-baru ini menjaring bandar sabu dengan barang bukti seberat satu kilogram.

"Perlu keberanian untuk mengungkap narkoba ini." paparnya.

Dia pun meminta agar melibatkan pihak TNI-Polri untuk penanganan kasus narkoba. Juga melakukan tindakan pencegahan seperti memasang spanduk peringatan penggunaan narkoba dan semua jenis obat-obat terlarang.

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved