Liga Champions

Cristiano Ronaldo Loloskan Juventus, 3 Tahun Lalu juga Sukses Cetak Hat-trick Untuk Real Madrid

Cristiano Ronaldo mengukir hat-trick ke gawang Atletico Madrid untuk meloloskan Juventus ke perempat final Liga Champions.

Cristiano Ronaldo Loloskan Juventus, 3 Tahun Lalu juga Sukses Cetak Hat-trick Untuk Real Madrid
juventus.com
Cristiano Ronaldo dan pemain Juventus merayakan kemenangan atas Atletico Madrid. 

BOLASPORT.COM - Cristiano Ronaldo mengukir hat-trick ke gawang Atletico Madrid, Selasa (12/3/2019) atau Rabu dini hari WIB, untuk meloloskan Juventus ke perempat final Liga Champions. 

Juventus menekuk Atletico Madrid 3-0 berkat tiga gol Cristiano Ronaldo pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Allianz Turin.

Kemenangan tersebut membawa Juve melaju ke perempat final dengan agregat 3-2 untuk membalas kekalahan 0-2 pada pertemuan perdana di kandang Atletico.

Bagi Ronaldo, kemunculan dirinya sebagai pahlawan comeback bagi tim dengan ukiran hat-trick bukan kali ini saja terjadi.

Manchester City Pesta 7 Gol ke Gawang Schalke, Aguero Menggila Cetak 2 Gol dalam 3 Menit

Megabintang Portugal itu bak dilanda deja vu alias merasakan kejadian yang pernah dialami di Liga Champions tiga tahun lalu.

Tepatnya pada leg kedua perempat final Liga Champions kontra Wolfsburg (12/4/2016), Real Madrid dibebani kewajiban membalikkan keadaan setelah kalah 0-2 pada laga pertama.

Cristiano Ronaldo pun tampil menjadi pemikul beban tersebut untuk Real Madrid.

Persis seperti kejadian teraktual di laga Juventus vs Atletico Madrid, CR7 ketika itu membawa Real Madrid membalikkan keadaan atas Wolfsburg untuk menang 3-0 di Santiago Bernabeu.

Lebih identik lagi, Ronaldo juga mencetak hat-trick hingga membawa Real Madrid maju ke semifinal dengan agregat 3-2 pula.

Dia melesakkan ketiganya melalui tembakan jarak dekat, sundulan, dan eksekusi tendangan bebas menawan.

Heroisme sang bintang meroketkan semangat Real Madrid untuk mengatasi Manchester City di semifinal dengan agregat 1-0.

Real Madrid akhirnya menuntaskan Liga Champions 2015-2016 sebagai kampiun setelah menang adu penalti atas Atletico Madrid di final.

Kubu Juventus tentu berharap cerita kepahlawanan serupa yang ditularkan Ronaldo bisa mengulang kejayaan untuk mereka di Liga Champions musim ini. (*)

Artikel ini tayang di Bolasport.com berjudul Hat-trick Ronaldo untuk Juventus, Deja Vu Liga Champions 3 Tahun Lalu

Editor: fitriadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved