Jokowi ke Bangka

Setelah 2 Tahun Beroperasi Akhirnya Terminal Baru Bandara Depati Amir Diresmikan Presiden Jokowi

Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajjudin menyebutkan terminal baru Depati Amir ini mulai dioperasionalkan pada Januari 2017 lalu

Setelah 2 Tahun Beroperasi Akhirnya Terminal Baru Bandara Depati Amir Diresmikan Presiden Jokowi
Terminal bandara depati amir yang baru 

BANGKAPOS.COM - Setelah dua tahun beroperasi terminal baru Depati Amir Pangkalpinang akhirnya diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis, (14/3/2019).

Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA Tajjudin menyebutkan terminal baru Depati Amir ini mulai dioperasionalkan pada Januari 2017 lalu. Sebelumnya, memang sudah ada soft launching operasional bandara ini.

Tajjudin membeberkan, rencananya Mantan Gubernur DKI itu akan tiba di Babel sekitar pukul 08.00 WIB dan langsung akan meresmikan bandara.

Ia menyebutkan, titik lokasi peresmian ini pun masih dibahas. Pasalnya, masih ada kemungkinan berubah.

"Masih cari beberapa alternatif, bisa di ruang tunggu, di counter check in dan satu lagi di terminal keberangkatan, ini belum fix," kata Tajjudin, Rabu (14/3/2019).

Ia menyebutkan, pemprov Babel siap membantu Dinas Perhubungan 

"Dari Dishub bertanggung jawab peresmian bandara mobilitas masyarakat penerima sertifikat. Untuk di Bandara enggak akan mengganggu layanan," katanya. 

Sebelumnya, memang Presiden RI beberapa kali dijadwalkan untuk meresmikan terminal Baru Depati Amir. Namun, lantaran beberapa hal sempat dibatalkan. (BANGKAPOS.COM/Krisyanidayati)

 
 

Penulis: krisyanidayati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved