Jokowi ke Bangka

Wakil Bupati Bangka Harap Kehadiran Presiden Bisa Menyetujui Kawasan KEK di Sungailiat

Tujuan awal apabila Presiden Joko Widodo hadir di Sungailiat tujuanya untuk mendorong menyetujui kawasan ekonomi khusus

Wakil Bupati Bangka Harap Kehadiran Presiden Bisa Menyetujui Kawasan KEK di Sungailiat
Dokumen Bangka Pos
Pantai Jambosag Tanjung Kelayang Sungailiat 

BANGKAPOS.COM -- Kehadirian Presiden Joko Widodo banyak dinanti pimpinan daerah untuk dapat menunjukkan potensi dan keinginan daerah dalam usaha mengembangkan pariwisata.

Terutama Kabupaten Bangka, yang saat ini sedang gencar untuk menjadikan daerah Desa Rebo sampai Kelurahan Jelitik, Kecamatan Sungailiat, menjadi kawasan ekonomi khusus.

Dengan pengusul PT Pantai Timur Sungailiat, yang memiliki luas kawasan ekonomi khusus (KEK) seluas 273 hektar.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan tujuan awal apabila Presiden Joko Widodo hadir di Sungailiat tujuanya untuk mendorong menyetujui kawasan ekonomi khusus yang ada di Sungailiat saat ini.

"Awalnya kita berharap bisa melihat fasilitas yang ada, agar bisa lebih mendorong percepatan itu, berharap dengan datangnya Presiden bisa mempercepat itu,"jelas Syahbudin kepada wartawan, Rabu (13/3/2019).

Namun, walaupun batal datang ke Sungailiat, Syahbudin berharap geliat Pariwisata di Kabupaten Bangka dan Provinsi Babel bisa berkembang dan semakin maju kedepanya.

"Semoga bisa fokus memberikan geliat yang lebih pada pariwisata kita, ketika melihat potensi yang ada, maka bisa mempercepat pembangunan infrasuktur menjadi lebih baik, sebenarnya berharap Presiden hadir untuk itu, tapi jangan kita terlalu pesimis, tidak melalui Presiden melalui dirjen, atau Menko juga bisa, kita tetap berusaha untuk menjadikan pantai Timur menjadi kawasan ekonomi khusus di Sungailiat,"ungkapnya

Penulis: Riki Pratama
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved