Jokowi ke Bangka

Siswa di Pangkalpinang Tak Masalah Jalan Kaki Sambut Presiden Jokowi

Guru SMPN 1 Pangkalpinang Dwi Putri saat ditemui bangkapos.com mengatakan, siswa antusias menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo.

Siswa di Pangkalpinang Tak Masalah Jalan Kaki Sambut Presiden Jokowi
Bangka Pos/Rizky Irianda Pahlevy
Suasana siswa SMPN 1 Pangkalpinang yang menunggu rombongan Joko Widodo sejak pukl 10.00 di depan Bank Mandiri, Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM - Siswa dari berbagai sekolah menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo di sepanjang rute perjalanan rombongan Presiden, Kamis (14/3).

Antusias siswa bahkan sudah terasa sejak pukul 10.00 sudah memenuhi ruas jalan yang dilewati rombongan, satu diantaranya di depan Bank Mandiri Pangkalpinang.

Guru SMPN 1 Pangkalpinang Dwi Putri saat ditemui bangkapos.com mengatakan, siswa antusias menunggu kedatangan Presiden Joko Widodo.

"Antusias banget bahkan kita duluan yang pertama kesini, dan siswa juga tau mereka kesini menyambut pak Jokowi. Kalau atribut mereka bawa sendiri, bahkan ada yang dibeliin orang tuanya," ujar Dwi saat menunggu rombongan Presiden Joko Widodo.

Antusias menyambut Presiden Joko Widodo sangat dinantikan beberapa siswa, termasuk Faris yang mengatakan melihat Presiden secara langsung menjadi pengalaman baru.

"Menyambut kedatangan kepala negara jadi semangat sekali. Pengalaman juga menyambut pak Jokowi, dan jalan kaki dari sekolah kesini juga gak masalah," kata Faris.

Hal yang sama diungkapkan Ninizar selaku guru SD Argasari, antusias siswa sangat besar hingga mereka membuat bendera merah putih sebagai bentuk cinta tanah air.

"Kami buat sendiri bendera merah putih sebagai bentuk cinta tanah air dan siswa juga antusias banget setelah kami kasih tau Presiden mau dateng. Ada sekitar 40 siswa yang kami ikut sertakan menyambut pak Jokowi," kata Ninizar.

Berbeda dengan SDN 1 Pangkalpinang, Fajril selaku guru mengatakan, aksesoris bendera sudah disiapkan jika ada penyambutan.

"Mereka sangat antusias bahkan mereka berjalan kesini karena kedatangan presiden. Sebelumnya sudah kami bilang ada pak Jokowi datang. Kalau aksesoris ini pihak sekolah yang nyiapin karena memang sudah biasa setiap ada orang penting pasti kami ikut," ujar Fajril.

Tidak hanya siswa yang merasakan antusias kedatangan Presiden Joko Widodo, namun Yosep (80) selaku pemilik ruko yang dijadikan sebagai tempat berkumpulnya siswa juga merasakan hal yang sama.

"Tidak mengganggu malah seneng ini biasanya di depan sepi sekarang ramai ya jadinya seneng kalau pak Jokowi dateng ke Bangka," kata Yosep saat diwawancarai didepan ruko yang dipenuhi siswa.

(BANGKAPOS/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved