Jokowi ke Bangka

VIDEO: Dialog Penuh Tawa Presiden Jokowi dan Ibu Penerima Bantuan

Tiap momentum dialog langsung antara Presiden RI, Jokowi dengan masyarakat di sejumlah daerah tertentu kerap memiliki kisah tersendiri

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Tiap momentum dialog langsung antara Presiden RI, Jokowi dengan masyarakat di sejumlah daerah tertentu kerap memiliki kisah tersendiri. Bahkan tak jarang saat dialog kerap pula ada canda dan tawa antara Jokowi dengan  masyarakat. Seperti halnya dialog Jokowi dengan seorang ibu usia setengah baya asal salah satu kelompok usaha bersama (KUBE) Kota Pangkalpinang.

Saat acara dialog yang digelar di aula gedung kampus Sekolah  Tinggi Ilmu Manajemen Informasi & Komputer (STIMIK) Atma Luhur, Pangkalpinang, Kamis (14/3/2019)  siang antara Jokowi dengan ibu itu justru sempat mengundang tawa para undangan yang hadir di sela-sela acara  sosialisasi Program Penyaluran Keluarga Harapan (PKH) & Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Pasalnya, setiap pertanyaan yang dilontarkan oleh Jokowi kepadanya, ibu kelompok usaha ini (KUBE) ini justru menjawab dengan jawaban yang membuat Jokowi tersenyum hingga undangan yang hadir pun ikut tertawa.

"Pak Jokowi ini ganteng!, aslinya ganteng!," kata ibu itu di hadapan Jokowi.

Spontan para undangan pun mendengar hal itu malah spontan tertawa diiringi aplaus lantaran tingkah seorang ibu itu terkesan kocak layaknya seorang pelawak di atas panggung.

Mendengar ungkapan ibu tersebut, spontan Jokowi justru tak banyak berkomentar, sebaliknya ia hanya membalas dengan jawaban datar sambil tersenyum.

"Aaah..aduuuh. Muti (nama ibu tersebut --red) Januari sudah ditransfer langsung muji ganteeng," seloroh Jokowi lalu diiringi pula aplaus dari para undangan saat itu.

Lagi-lagi ibu itu kembali mengulang ungkapan jika menurutnya pak Jokowi aslinya ini ganteng dibanding penampilan di televisi.

"Aslinya ganteng!. Kalau di TV (televisi -- red) gak! Meski usia udah 55 tahun tapi seperti bintang di langit!," puji ibu itu lagi. 

Mendengar pujian yang diungkapkan ibu tadi Jokowi hanya bisa tersenyum dan diam. (BANGKA POS/Ryan A Prakasa)

Penulis: ryan augusta
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved