Kriminalitas

VIDEO: Empat Orang Pengguna dan Pengedar Narkoba Berhasil Diciduk Polres Bangka Tengah

Polres Bangka Tengah berhasil menciduk empat pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu dalam Operasi Antik Menumbing 2019

BANGKAPOS.COM - Polres Bangka Tengah berhasil menciduk empat pengguna dan pengedar narkoba jenis sabu dalam Operasi Antik Menumbing 2019 yang berakhir pada 11 Maret 2019.

Tiga dari empat orang tersebut merupakan target operasi dan satu orang merupakan non target operasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolres Bangka Tengah AKBP Edison Ludy Bard Sitanggang didampingi Kabag Ops Kompol Sarwo Edi Wibowo dan Kasat Narkoba Iptu Antoni Saputra dalam Konferensi Pers yang dilaksanakan , Selasa (12/3/2019).

Pelaku yang diciduk tersebut ialah RM (46) yang merupakan PNS Kabupaten Bangka dan berhasil dibekuk pada Jumat (6/3/2019) pukul 17.00 WIB.

Barang bukti yang berhasil diamankan yakni 21.29 gram jenis sabu yang dibungkus empat plastik strip dan satu bungkus kecil sabu yang dibungkus dengan plastik rokok.

Ketiga orang lainnya yaitu If (32) yang berhasil dibekuk di Pondok Kebun di Desa Perlang. Hasil tangkapannya yaitu sebuah pirek beling yang diduga berisi narkotika jenis sabu seberat 1.50 gram,  handphone, gunting, timbangan, plastik strip, kaleng bekas dan sejumlah uang tunai.

Selanjutnya SD (26), BB sepaket narkotika jenis sabu dengan berat 0.40 gram, kaca pirek, handphone, dompet dan sejumlah uang tunai. SD berhasil dibekuk di kebun  Desa Manggu.

La (44) juga berhasil dibekuk di Jalan Mawar Kelurahan Koba dengan BB sepaket narkotika jenis sabu seberat 0.31 gram dan handphone.

AKBP Sitanggang menyebutkan, kepada tersangka dikenakan Pasal 114 Ayat 1 dan 2 serta Pasal 112 Ayat 1 dan 2 UU No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal 20 tahun dengan denda minimal Rp 1 miliar hingga Rp 10 miliar.

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved