Advertorial

BPPTD Bali Mangajak Putra-Putri Babel Jadi Taruna Kemenhub RI

Kemenhub menggelar sosialisasi seleksi terpadu penerimaan Calon Taruna Tahun Akademik 2019/2020 Kementerian Perhubungan RI.

BPPTD Bali Mangajak Putra-Putri Babel Jadi Taruna Kemenhub RI
Istimewa
Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kementerian Perhubungan RI menggelar sosialisasi seleksi terpadu penerimaan Calon Taruna Tahun Akademik 2019/2020 Kementerian Perhubungan RI. 

BANGKAPOS.COM - Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kementerian Perhubungan RI menggelar sosialisasi seleksi terpadu penerimaan Calon Taruna Tahun Akademik 2019/2020 Kementerian Perhubungan RI.

Kegiatan sosialisasi dihadiri perwakilan sekitar 300 pelajar se-Pulau Bangka dan berlangsung di Ballroom Hotel Santika Bangka, Kamis (14/3).

Acara dibuka Kabid Perhubungan Darat Dinas Perhubungan Babel Marhamzah, dihadiri Sekretaris Dinas Perhubungan Babel Medi Umar, Kabid Pelatihan Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat Kemenhub Capt Dian Wahdiana MM, Ketua Tim Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Transportasi Darat (BPPTD) Bali Dedy Cahyadi, BP3 Banyuwangi Dhofan Dwi Kurniawan, Poltek Pelayaran Sumatera Barat Dedy Kurniadi serta Kabid Lalulintas Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang, Syakhron Harahap.

Ketua Tim Kepala BPPTD Bali, Dedy Cahyadi mengemukakan sosialisasi ini guna memberikan informasi kepada pemerintah provinsi, pemkab dan pemkot di Babel serta pelajar SMA dan SMK agar lebih mengetahui dan paham bagaimana proses penerimaan calon taruna dibawah binaan BPSDM Kemenhub.

Lebih lanjut Dedy melihat bahwa siswa yang hadir sungguh diluar dugaan.

“Apabila melihat jumlah peserta siswa yang hadir dan dilihat dari postur, mereka ini memiliki potensial untuk menjadi calon taruna,” jelas Dedy.

Kata Dedy, siswa-siswi dapat mengikuti melalui pola pembibitan dan melalui seleksi reguler. Jadi lulusan dari pendidikan ini tidak hanya diperuntukkan sebagai sumber daya manusia di pemerintah daerah, tetapi juga dapat mengisi SDM di Kementerian Perhubungan.

“Lulusan dari BPPTD Bali ini akan menjadi aparatur sipil negara sehingga kedepannya putra-putri Babel banyak yang menjadi bagian dari SDM transportasi,” ucap Dedy.

Dedy menambahkan, BPSDM Kemenhub menyelenggarakan pendidikan dan latihan vokasi dalam menciptakan SDM di bidang transportasi.

“Siswa ini selain memiliki pengetahuan dan keterampilan serta kompetensi yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan di bidang transportasi darat, laut, udara dan perkeretaapian,” ujar Dedy.

Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kementerian Perhubungan RI menggelar sosialisasi seleksi terpadu penerimaan Calon Taruna Tahun Akademik 2019/2020 Kementerian Perhubungan RI.
Badan Pengembangan SDM Perhubungan Kementerian Perhubungan RI menggelar sosialisasi seleksi terpadu penerimaan Calon Taruna Tahun Akademik 2019/2020 Kementerian Perhubungan RI. (Istimewa)
Halaman
12
Editor: fitriadi
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved