Wajib Tahu, Ini Kunci-kunci Wajib yang Perlu Dibawa Kemana Saja Ketika Naik Motor

Meski sudah melakukan pengecekan menyeluruh pada motor sebelum berangkat, bukan tidak mungkin ada saja muncul kendala di tengah jalan.

Wajib Tahu, Ini Kunci-kunci Wajib yang Perlu Dibawa Kemana Saja Ketika Naik Motor
Motor Plus
tool kit 

BANGKAPOS.COM- Meski sudah melakukan pengecekan menyeluruh pada motor sebelum berangkat, bukan tidak mungkin ada saja muncul kendala di tengah jalan.

Pastinya sobat akan merasa tenang dong, saat melakukan perjalanan jauh, gak khawatir ketika tiba-tiba motor mengalami kendala di tengah perjalanan.

Walau sudah bawa peralatan yang dibutuhkan ketika trouble, bisa saja cari bengkel motor terdekat.

Nah, gimana kalau saat itu lokasi sobat jauh dari bengkel?

Pastinya jika sobat bisa tangani sendiri, akan lebih baik.

Makanya sebelum berangkat, perhatikan toolkit atau kunci-kunci yang wajib dibawa Ada beberapa toolkit penting, yang disarankan harus selalu disimpan di motor.

Toh pada beberapa jenis motor seperti bebek dan matik, bagasi di bawah jok bisa digunakan untuk menyimpan toolkit tersebut.

“Minimal kunci busi, obeng, tang, kunci L set,kunci ring atau pas ukuran 8 mm, 10 mm, 12 mm dan kunci Inggris,” tukas Dhidy Nurhadi, mekanik bengkel D2M,dikawasan Kalimalang, Jakarta Timur.

Karena kunci-kunci tadi, lanjutnya, terbilang paling sering digunakan saat motor mengalami kendala. Untuk kunci L, lazimnya buat membuka cover body atau part-part di motor yang menggunakan baut model L, kayak di peranti pengereman.

“Kalau ruang penyimpanan di motor masih lega, bisa juga ditambah kunci ring atau pas 14 mm, 16 mm, 17 mm, 18 mm, 19 mm dan 22 mm. Karena banyak part yang pengikatnya pakai mur atau baut ukuran tersebut.

Halaman
12
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Motor Plus
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved