Berita Bangka Barat

Bobol Sekolah, Pemuda Gasak Ampli hingga Gitar

Pemuda di Desa Ranggi Asem, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat nekat bobol pintu sekolah lalu curi amplifer dan gitar, Jumat (15/3/2019).

Bobol Sekolah, Pemuda Gasak Ampli hingga Gitar
IST
Unit Reskrim Polsek Jebus amankan pelaku pencurian di SDN 21 Ranggi Asam, Kecamatan Jebus 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemuda di Desa Ranggi Asem, Kecamatan Jebus, Kabupaten Bangka Barat nekat bobol pintu sekolah lalu curi amplifer dan gitar, Jumat (15/3/2019).

Dia adalah Di alias Ad (23), warga Desa Ranggi Asam, Kecamatan Jebus, perbuatannya diketahui pihak sekolah dan dilaporkan ke Polsek Jebus.

"Kejadiannya di SDN 12 desa Ranggi Asam, sekira pukul 06.30 WIB, pihak sekolah yakni Basarudin (56) yang merupakan PNS di sekolah tersebut yang mengetahui sekolah mereka kecurian, kemudian kejadian tersebut dilaporkannya ke Polsek," terang Kapolsek Jebus AKP Andi Purwanto, Minggu (17/3/2019).

AKP Andi menerangkan, Di masuk ke ruangan sekolah dengan cara merusak jendela, kemudian mengambil amplifier merk TOA model Za-2060 dan dua buah gitar merk Sounir.

"Atas kejadian tersebut sekolah mengalami kerugian sekitar Rp 2.700.000," ungkap Kapolsek.

Dia mengatakan, setelah mendapatkan laporan dari pihak sekolah, pihaknya  melakukan penyelidikan, dan mendapati pelaku dengan ciri-ciri yang dicari.

Kemudian pada Sabtu (16/3/2019), sekira pukul 06.30 WIB diamankanlah Di, di rumahnya Desa Ranggi Asam, Kecamatan Jebus, bersama barang bukti berupa amplifer dan gitar.

"Pelaku mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian di SDN 21 Ranggi Asam," sebut Kapolsek.

Saat ini kasus tersebut masih dalam tahapan penyidikan, tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Jebus. (*)

Penulis: Muhammad Noordin
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved