BangkaPosiana

Bukan di Bawah Tanah, Pohon Ini Justru Berdiri Terbalik dengan Akar di Atas

Glacier Gardens yang terletak di Alaska memiliki koleksi tanaman yang unik, lo, yaitu pohon yang terbalik, dengan posisi akar berada di atas.

Bukan di Bawah Tanah, Pohon Ini Justru Berdiri Terbalik dengan Akar di Atas
Glacier Gardens
Pohon terbalik di taman Glacier, Alaska 

BANGKAPOS.COM - Glacier Gardens yang terletak di Alaska memiliki koleksi tanaman yang unik, lo, yaitu pohon yang terbalik, dengan posisi akar berada di atas.

Kalau biasanya kita tidak bisa melihat akar tanaman karena terletak di bawah tanah, di taman ini teman-teman bisa melihat akar pohon berada di atas dan dihiasi berbagai bunga.

Pohon terbalik ini tidak tumbuh alami dengan akar yang berada di atas, lo, tapi merupakan buatan Steve dan Cindy Bowhay, sang pemilik Glacier Gardens.

Pohon ini dikenal dengan nama "Flower Towers" atau "Menara Bunga" yang berasal dari pohon Sitka lokal dan pohon cemara barat, yang tumbang saat terjadi longsor pada tahun 1984.

Longsor tersebut menumbangkan sebagian besar pohon di Gunung Thunder dan pohon-pohon tadi dikumpulkan oleh Steve dan ditanam secara terbalik.

Longsor yang terjadi di Gunung Thunder ternyata juga juga menghancurkan salah satu sungai utama di sana dan dibiarkan dalam keadaan rusak sampai tahun 1985.

Nah, pohon di taman Glacier ini diletakkan secara terbalik berawal dari kejadian yang tidak disengaja, lo, yaitu saat Steve dan Cindy sedang menata lahan yang mereka miliki di Hutan Hujan Nasional Tongass.

Saat sedang mengerjakan pembangunan kembali sungai yang rusak, Steve tidak sengaja merusak peralatan yang sedang bergerak, nih.

Karena merasa kesal, Steve menggunakan sebuah mesin untuk mengambil sebatang pohon yang tumbang dan meletakkannya ke sebuah genangan lumpur secara terbalik dengan akar berada di atas.

Posisi pohon ini memberi Steve inspirasi untuk meletakkan banyak pohon secara terbalik, karena akar yang menggantung tersebut terlihat seperti tanaman petunia yang merambat.

Steve kemudian 'menanam' lebih dari 20 pohon berjenis Spruce dan Hemlock yang sudah mati sebagai tempat menanam 75 sampai 100 bunga di akar pohon tersebut setiap tahunnya.

Di akar pohon yang disebut dengan mangkuk akar ini, Steve dan Cindy Bowhay menanam berbagai jenis bunga, nih, seperti begonia, fuschia, dan juga petunia yang kemudian menggantung dari mangkuk akar tersebut.

Glacier Gardens merupakan taman yang terletak di area Hutan Hujan Nasional Tongass dan termasuk dalam taman paling menarik di Amerika, lo.

O iya, di taman ini teman-teman tidak hanya bisa melihat pohon terbalik, lo, tapi juga bisa menjelajahi hutan hujan menikmati pemandangan alam Alaska yang indah. (*)

Artikel ini pernah tayang di Bobo.id dengan judul Pohon di Sebuah Taman di Alaska Berdiri Terbalik dengan Akar di Atas

Editor: fitriadi
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved