BangkaPosiana

Dewi Pelihara 40 Kucing Ras di Rumahnya, Habiskan Rp 4 Juta per Bulan untuk Makan dan Perawatan

Dewi Rachmawaty (42) sangat menyukai kucing. Bahkan kecintaannya tersebut dituangkannya dengan memelihara puluhan hewan tersebut.

Dewi Pelihara 40 Kucing Ras di Rumahnya, Habiskan Rp 4 Juta per Bulan untuk Makan dan Perawatan
(Bangkapos/Yudha Palistian)
Dewi saat bersama 40 ekor Kucing rasnya yang sangat ia sayangi, dan disediakan satu ruangan khusus untuk semua hewan berbulu tersebut. 

BANGKAPOS.COM– Dewi Rachmawaty (42) sangat menyukai kucing. Bahkan kecintaannya tersebut dituangkannya dengan memelihara puluhan hewan tersebut.

Terbukti jika berkunjung ke rumahnya di wilayah Pangkalpinang,  terdapat ruangan khusus untuk merawat peliharaannya dan tempat tinggal semua kucing ras miliknya yang sudah mencapai sekitar 40 ekor lebih.

Ketika Bangkapos berkunjung ke rumahnya, terdapat puluhan ekor kucing ras yang dipelihara seperti Persia, Himalaya, Maine Coon, dan Ras Campuran. Hewan bebulu lebat tersebut, terlihat sangat sehat dengan bulunya yang lembut.

“Saya sudah jatuh cinta dengan kucing sejak masih kecil. Awal mula di tahun 2015 saya dihadiahkan oleh suami dua ekor kucing ras yakni Persia dan Himalaya. Dan kucing tersebut ada yang dikawinkan, ada yang diberikan oleh teman  sehingga bergulir sampai sekarang mencapai 40 ekor lebih,” ungkapnya kepada Bangkapos, Jumat (15/3/2019).

Menurutnya, dalam satu bulan dirinya harus menyiapkan sekitar 50 Kilogram (Kg) makanan, satu air galon per dua hari, serta dua kali dalam sebulan harus diberikan 1,5 Kilogram (Kg) daging Ikan Tenggiri dan enam papan Tempe.

Total pengeluarannya sekitar Rp 4 Juta perbulan dengan membeli Vitamin, Tissue, Vaksin, Pasir, hingga perlengkapan lainnya.

“Merawat mereka semua harus dengan hati dan tulus, sebab kucing ras ini berbeda dengan kucing kampung lainnya. Kucing ras ini sangat sensitive baik dari makan, perawatan hingga proses lainnya,” jelas dewi.

Ia menambahkan, kucing peliharaanya sangat peka dengan manusia terbukti jika dirinya pergi keluar kota berhari-hari dan meninggalkan mereka semua. Maka ada beberapa kucingnya yang sakit dan enggan makan.

“Ini membuktikan, bahwa mereka mengerti dan mempunyai kepekaan terhadap lingkungannya. Oleh karena itu, merawatnya harus benar-benar tulus dan sepenuh hati,” jelasnya.

Dewi bahkan  tak segan untuk membersihkan seluruh kotoran kucing-kucingnya setiap hari, membersihkan kandang dan ruangan setiap bulannya bahkan memandikan mereka.

Ia pun tak segan memberikan kucingnya yang masih berusia tiga bulan kepada orang yang ingin memelihara, asalkan tahu dengan betul merawatnya, dan tulus .

“Mau saja jika ada yang memelihara, tetapi saya ingin tahu dengan betul karakter orang tersebut dalam mengurus kucing dan pastinya harus penyuka kucing. Bukan hanya sekedar ingin pelihara saja. Cukup dengan menukarkan kucingnya dengan satu karung makanan kucing saja,” tandasnya. 

(Bangkapos/Yudha Palistian)

Penulis: Yudha Palistian
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved