Setelah Menjambret di Palembang, Sulaiman 2 Bulan Kabur dan Sembunyi di Pulau Bangka

Sempat kabur 2 bulan ke Bangka, Sulaiman (22), warga Jalan Faqih Usman, Lorong Bakti, Kelurahan I Ulu, Kecamatan SU I Palembang, diringkus

Setelah Menjambret di Palembang, Sulaiman 2 Bulan Kabur dan Sembunyi di Pulau Bangka
LUSI/TRIBUNSUMSEL.COM
Sulaiman saat diamankam di ruang unit pidana khusus (pidsus) polresta palembang sabtu (16/3/2019). 

BANGKAPOS.COM - Sempat kabur 2 bulan ke Bangka, Sulaiman (22), warga Jalan Faqih Usman, Lorong Bakti, Kelurahan I Ulu, Kecamatan SU I Palembang, diringkus anggota Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang, Jumat (15/3), sekitar pukul 21.00 WIB malam.

Pelaku ditangkap ketika menjemput istrinya pulang kerja di kawasan Kalidoni, sekitar pukul 17.00 WIB.

Saat diamankan, Sulaiman terpaksa ditembak di bagian kaki kanannha sebanyak tiga tembakan karena mencoba kabur dari petugas.

Selain pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 dompet warna coklat, 1 jaket warna biru, dan 1 masker warna hitam.

Dari data yang dihimpun, ditangkapnya suliaman berawal dari korban sedang mengendarai sepeda motor melintas di Jalan Pangeran Ratu, tepatnya dekat Pindang Sederhana Jakabaring Palembang, pada Kamis 25 Oktober 2018, sekira pukul 13.30 WIB.

Kemudian datang dua pelaku dengan mengendarai sepeda motor warna hitam langsung menerjang korban hingga terjatuh.

Kemudian pelaku mengambil tas korban yang berwarna merah jambu berisikan dompet, Hp merk Samsung J2 warna silver, uang sebesar Rp 600 ribu, SIM C, STNK, KTP, Kartu BPJS , Kartu PPNI, dan ATM Bank Mandiri.

Saat dimintai keterangan Pelaku Sulaiman mengaku tidak tau kalau teman RI (DPO) berniat melakukan aksi jambret tersebut.

"Aku idak tau nian kalau dia narik tas ibu itu. Memang waktu sepapasan, RI nyuruh aku pelan-pelan dan tiba-tiba dio langsung jambret tas korban," Ujarnya saat dibtemui di ruang Pidsus, Sabtu (16/3).

Lebih lanjut ia mengatakan, HP milik korban saat itu langsung dijual kepada seseorang oleh RI, dan dia hanya mendapat uang Rp 150 ribu.

"Aku idak tau Hp itu dijualnya ke siapa, pas ketemu aku dikasihnyo duit Rp 150 ribu. Duitnyo ku bellikan rokok samo jajan," katanya.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara, membenarkan pihaknya telah menangkap satu dari dua pelaku jambret.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah kita amankan, dan akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Untuk tersangka lainnya, masuk dalam DPO dan masih dalam pengejaran anggota di lapangan," tegasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunsumsel.com dengan judul BERITA PALEMBANG: 2 Bulan Jambret Asal Palembang Kabur ke Bangka, Ditangkap Saat Jemput Istri


Editor: Herru W
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved