Berita Sungailiat

200 Orang Dilibatkan untuk Lipat Surat Suara di KPU Bangka

nanti mereka akan kita upah perlembarnya, dihitung perlembar, kita sortir baru pelipatan

200 Orang Dilibatkan untuk Lipat Surat Suara di KPU Bangka
Bangkapos/Riki Pratama
Ketua KPU Kabupaten Bangka, M Hasan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA--Sebanyak 200 orang akan dilibatkan oleh pihak KPU Kabupaten Bangka untuk melipat surat suara yang akan tiba pada, Kamis (21/3/2019) mendatang.

Ketua KPU Bangka, M Hasan mengatakan 200 orang itu telah disiapakan untuk melakukan pelipatan surat suara yang akan diletakkan di gedung Diklat Pemkab Bangka.

"Jumlah warga yang dilibatkan sebanyak 200 orang akan kita pakai untuk melipat suara itu, nanti mereka akan kita upah perlembarnya, dihitung perlembar, kita sortir baru pelipatan,"jelas Hasan kepada wartawan, Senin (18/3/2019).

Selain itu, Hasan menjelaskan, apabila nanti ada kekurangan surat suara, maka mereka akan mengajukan kembali ke KPU RI untuk menutupi kekurangan tersebut.

"Kita melakukan pengusulan, karena untuk logistik surat suara itu kewenangan KPU RI, artinya apabila kita kekurangan kita ajukan kembali ke KPU RI, melalui KPU Provinsi Babel,"jelasnya

Ia menambahkan sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tambahan (DPTb 2), jumlah surat suara sebanyak 206.733 dikalikan dua persen untuk cadangan surat suara nantinya, diharapkan itu semua terpenuhi untuk kelancaran pemilu nantinya.

"Harapan cepat sampai, karena kita ingin melakukan pelipatan, karena kuta saat ini was was sudah menunggu berapa hari, belum ada datang dan tepat waktu, pekerjaan menumpuk, belum melakukan 
penyortiran dan pelipatan,"tegasnya.(*)

Penulis: Riki Pratama
Editor: Iwan Satriawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved