Begini Kata Dosen FH Unhas Dr Muhammad Hasrul SH MH Soal Kenaikan Gaji Polri

Gaji Anggota Polri Naik, Begini Kata Dosen Fakultas Hukum Unhas Dr Muhammad Hasrul SH MH

Begini Kata Dosen FH Unhas Dr Muhammad Hasrul SH MH Soal Kenaikan Gaji Polri
amiruddin/tribun-timur.com
Dosen Fakultas Hukum Unhas, Dr Muhammad Hasrul SH MH. 

BANGKAPOS.COM - Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah meneken Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 17 Tahun 2019 tentang Perubahan Kedua Belas atas PP Nomor 29 Tahun 2001 tentang Peraturan Gaji Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

PP tersebut mengatur tentang kenaikan gaji bagi anggota Polri tahun ini.

Dosen Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (Unhas), Dr Muhammad Hasrul SH MH turut menanggapi kenaikan gaji anggota Polri tersebut.

Menurut Hasrul, kenaikan gaji bagi anggota Polri merupakan hal yang biasa.

"Menurut saya itu hal yang biasa. Kenaikan gaji anggota Polri itu sama dengan kenaikan gaji berkala yang juga diterima Aparatur Sipil Negara (ASN) lainnya," kata Muhammad Hasrul, kepada tribun-timur.com, Senin (18/3/2019).

Ditambahkan Hasrul, kenaikan gaji bagi anggota Polri dan juga ASN lainnya merupakan hal yang wajar.

Apalagi kata dia, beban kerja Polri ke depan akan semakin kompleks.

"Harapan kita dengan kenaikan gaji ini, anggota Polri dapat meningkatkan kinerjanya, profesionalisme, terutama peningkatan pelayanan kepada masyarakat," tuturnya.

Sekadar diketahui, dalam PP yang diteken Jokowi tersebut, gaji terendah anggota Polri untuk pangkat Bhayangkara Dua (Bharada) dengan masa kerja 0 tahun, sebesar Rp 1,64 juta.

Sedangkan gaji terendah bagi perwira pertama untuk pangkat Inspektur Polisi Dua (Ipda) dengan masa kerja 0 tahun, sebesar Rp 2,73 juta.

Artikel ini telah tayang di tribun-timur.com dengan judul Gaji Anggota Polri Naik, Begini Kata Dosen Fakultas Hukum Unhas, http://makassar.tribunnews.com/2019/03/18/gaji-anggota-polri-naik-begini-kata-dosen-fakultas-hukum-unhas.

Editor: Iwan Satriawan
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved