Berita Pangkalpinang

Gabung Polda Babel 190 Bintara Baru Disiram

Tradisi siraman ini merupakan salah satu tradisi penyambhatan bagi angggota Polri yang baru bergabung dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Gabung Polda Babel 190 Bintara Baru Disiram
Bangka Pos/ Deddy Marjaya
Karo SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Dien Irhastini melakukan siraman kepada bintara baru yang bergabung dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (18/3/2019) 

BANGKAPOS.COM -- Karo SDM Polda Kepulauan Bangka Belitung Dien Irhastini menyiram bintara baru yang bergabung dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung Senin (18/3/2019). Tradisi siraman ini merupakan salah satu tradisi penyambhatan bagi angggota Polri yang baru bergabung dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Sebanyak 190 personil bintara terdiri daric182 personil polki dan 8 personil polwan bergabung dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini kalian resmi bergabung dengan Polda Kepulauan Bangka Belitung laksanakan tugas dan tanggung jawab kalian berikan yang terbaik kepada polri untuk melayani masyarakat," kata Kombes Pol Dien Irhastini

Upacara tradisi penyambutan bintara Polri ini ditandai dengan penyiraman air bunga kepada perwakilan bintara baru oleh Karo SDM Kombes Pol Dien Irhastini dilanjutkan dengan arahan langsung. kemudian penyiraman air juga dilakukan kepada para bintara baru lainnnya. Kegiatan juga dilaksanakan dengan pengenalan lingkungan di sekitar Polda Kep. Babel.

Kombes Pol Dien Irhastini dalam arahannya menyampaikan kepada para bintara baru agar Segera kenali dan sesuaikan diri dengan lingkungan. Pembekalan dan pengenalan lingkup kerja juga akan diberikan kesempatan untuk melakukan orientasi mengenali satuan - satuan fungsi yang ada.

"Silahkan kalian pelajari dan pahami selama masa orientasi keadaan di Polda Kepulauan Bangka Belitung," kata Kombes Pol Dien Irhastini

Ditambahkannya upacara penyambutan Brigadir Remaja Polda Kepulauan Bangka Belitung ini adalah sebagai tanda para Bintara Remaja Lulusan Diktuk Bintara Polri TA 2018/2019 telah diterima secara resmi untuk melakukan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bhayangkara Polri di Polda Kep. Babel.

"Selamat bertugas kepada para bintara remaja baru, terahir saya ingatkan kepada para bintara remaja baru agar tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun, jadilah anggota polri yang bail yang bisa menjdai contoh kepada masyarakat dan berguna bagi bangsa dan keluarga, "ujar Karo SDM.(deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved