Berita Pangkalpinang

GIPI Babel Gelar Diskusi Pertama Bahas Perkembangan Pariwisata 

GIPI Talk ini diselenggrakan dalam rangka wadah untuk berdiskusi maupun bertukar pikiran dalama hal pariwisata yang ada di Bangka Belitung

GIPI Babel Gelar Diskusi Pertama Bahas Perkembangan Pariwisata 
Bangkapos/Yudha Palistian
Suasana (Gabungan Industri Pariwisata Indonesia) GIPI Talk di Sky Terrace Pangkalpinang. 

BANGKAPOS.COM -- Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Provinsi Bangka Belitung menggelar GIPI Talk pertama yang dihadiri sejumlah instansi terkait di Sky Terrace,  Museum Cual Ishadi,  Senin (18/3/2019) sore.

Ketua GIPI Bangka Belitung,  Djohan Riduan Hasan,  mengatakan GIPI Talk ini diselenggrakan dalam rangka wadah untuk berdiskusi maupun bertukar pikiran dalama hal pariwisata yang ada di Bangka Belitung saat ini.

"Bangka Belitung saat ini sedang ingin bergerak menuju destiniasi pariwisata yang unggul di Indonesia sehingga patut didiskusikan hal-hal yang perlu dikembangkan," ujarnya dalam diskusi tersebut.

Acara tersebut pun turut dihadiri oleh Instansi Pemerintahan, Akademisi, jajaran GIPI Babel,  Komunitas penggerak pariwisata dan rekan-rekan perwakilan media.

Turut pula berdiskusi beberapa aspek seperti Industri pertambangan di Babel,  Produk UMKM,  perekonomian hingga beberapa Sektor lainnya.

Selain itu,  beberapa topik pembicaraan yang dibahas yakni secara bertahap mentransformasikan sektor usaha pertambangan ke pariwisata, guna meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Disisi lain kedatangan Presiden Joko Widodo dalam meresmikan Bandara Depati Amir Pangkalpinang dan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang Belitung belum lama ini merupakan momentum bagi pemerintah provinsi dalam mengembangkan sektor pariwisata dan kunjungan wisatawan. (Bangkapos/Yudha Palistian). 

Penulis: Yudha Palistian
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved